Efektifitas Model Pembelajaran Group Investigation (GI) terhadap Hasil Belajar Materi Sistem Reproduksi Manusia Pada Siswa Kelas IX.1 di SMP Negeri 13 Pekanbaru
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi, Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan, Cet. 6, Edisi Revisi, Jakarta: Bumi Aksara, 2006.
_______, Suharsimi, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: Rineka Cipta, 2006
Asnawir dan Muhammad Basyiruddin Usman, Media Pembelajaran, Jakarta: Ciputat Pers, 2002.
Aziz, Shaleh Abdul dan Abdul Aziz Majid, At-Tarbiyah wa at-Thuruqut Tadris, Juz I, Mesir: Darul Ma’arif, t.th.
Bower, Gordon H., Theories of Learning, Washington, D.C.: National Gallery of Art, 1981.
Hamalik, Oemar, Proses Belajar Mengajar, Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2003.
Hamruni, M.Si, Strategi dan Model-Model Pembelajaran Aktif Menyenangkan, Yogyakarta:UIN Sunan Kalijaga, 2009.
Haryanti, Mimin, Model dan Teknik Penilaian pada Tingkat Satuan Pendidikan,Jakarta: PT. Gaung Persada Press, 2007.
Hergenhahn, B. R., dan Mattew H. Olson, Theories of Learning, ed. 7, Jakarta:Kencana, 2008.
http://id.wikipedia.org/wiki/laki-laki.
http://lidilidi-reproduksi.blogspot.com/2008/12/reproduksi-manusia.html.
http://proxy.caw2.com/index.php.
Ibrahim, M., dkk., Pembelajaran Kooperatif, Cet. 2, Surabaya: UNESA Press, 2001.
Lie, Anita, Cooperative Learning: Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas, Jakarta: Grasindo, 2007.
Makmun, Abin Syamsuddin, Psikologi Kependidikan, Cet. 5, Bandung: PT. Remaja Rosda Karya, 2002.
Meoliono, Anton M., Kamus Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, 1985.
Mulyasa, E., Manajemen Berbasis Sekolah, Cet. V, Bandung: PT Remaja Rosda Karya, 2003.
Mustaqim, H., Psikologi Pendidikan, Cet. 1, Semarang: Penerbit, Fak. Tarbiyah IAIN Walisongo, 2001.
Nasiruddin, Hamam, Syarah Ta’lim Muta’alim, (Magelang: Menara Kudus, 1963), hlm. 14.
Purwanto, M. Ngalim, Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran, Cet. 11, Bandung: PT. Remaja Rosda Karya, 2002.
Rahayuningtyas, Yuni Rokhidita, Penerapan Group Investigation (GI) dengan Pemanfaatan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar pada Materi Ekosistem di SMP 3 Ungaran, Semarang: Perpus. UNNES Semarang, 2009.
Robert E., Slavin, Cooperative Learning: Teori, Riset and Praktik, Boston: Allyn and Bacon, 2009.
Sanjaya, Wina, Setrategi Pembelajaran Berorientas Setandar Proses Pendidikan, Cet. III, Jakarta: Kencana, 2007.
Setiadi, Anatomi dan Fisiologi Manusia, Yogyakarta: Graha Ilmu, 2007.
Slameto, Belajar dan Faktor- Faktor yang Mempengaruhinya, Jakarta: Rineka Cipta, 1995.
Sudjana, Nana, Metode Statistika, Edisi ke-6, Bandung: Tarsito, 1996.
____________, Penilian Hasil Proses Belajar Mengajar, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2007.
Sudjiono, Anas, Pengantar Evaluasi Pendidikan, Jakarta: PT. Raja Gravindo Persada, 1996.
Sukardi, Metodologi Penelitian Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara, 2009.
Supranto, Metode Riset Aplikasinya dalam Pemasaran, Jakarta: Rineka Cipta, 2003.
Syah, Muhibbin, Psikologi Belajar, Jakarta: Logos, 1999.
Syamsuddin, Abin, Psikologi Kependidikan, Cet. 3, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2000.
Trianto, Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivitis, Jakarta: Prestasi Pustaka, 2007.
Yusron, M. Ahadi, Pembelajaran Metode Investigasi Kelompok Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar dan Peran Aktif Siswa pada Materi Struktur dan Fungsil Sel di kelas XI IA. SMA Negeri 9 Semarang, Semarang: Perpus. UNNES Semarang, 2009.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v1i2.6465
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.