Peningkatan Kemampuan Menyunting Karangan dengan Menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Pada Siswa Kelas IX.6 di SMP Negeri 13 Pekanbaru
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi dan Prasetyo, 1997. Metode Pembelajaran. Jakarta: Gramedia.
Akhadiah, Sabarti, dkk. 1998. Pembinaan Kemampuan Menulis Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlangga.
Ali, Lukman. 2002. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Chaer, Abdul. 1993. Pembakuan Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Djajadisastra, Jusuf. 1982. Metode-metode Mengajar. Bandung: Angkasa.
Eneste, Pamusuk. 2005. Buku Pintar Penyunting Naskah Edisi II. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Hartono, Bambang. 2010a. Dasar-dasar Penyuntingan. Semarang: UNNES.
Hartono, Bambang. 2010b. Pengajaran Mikro. Semarang: Widya Karya.
Hastuti, Sri. 1997. Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Dirjen Pendidikan DasarMenengah.
Hermarita. 2006. “Peningkatan Menulis Artikel Jurnalistik dengan Pendekatan Kontekstual Elemen Inkuiri SMP N 38 Semarang”. Skripsi Universitas Negeri Semaran.
Iskandarwassid dan Dadang. 2009. Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: Rosda.
Keraf, Gorys. 2001. Komposisi. Ende Florest Nusa Indah.
Rifai, Mijen A. 2004. Pegangan Gaya Penulis Penyuntingan dan Penerbitan. Jakarta: Gramedia.
Subyantoro. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Semarang: Universitas Diponegoro.
Suseno, Slamet. 1997. Teknik Penulisan Ilmiah Populer. Jakarta: Gramedia.
Suyatno. 2004. Teknik Pembelajaran Bahasa dan Sastra. Surabaya: SIC.
Tarigan. 1994. Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Tim Penyusun. Bahasa Indonesia Kelas IX. Klaten: Mitra Sekawan.
Widiastuti, Udiati. 1995. Kalimat Efektif Bahasa Indonesia. Jakarta: Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa.
Widyamartya. 1997. Seni Menggayakan Kalimat. Yogyakarta: Kanesius.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v1i1.6461
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.