Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Materi Himpunan Pada Siswa Kelas VII 4 SMP Negeri 13 Tahun 2016
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anas Sudijono. 1996. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada
Anita Lie. 2007. Cooperative Learning (Mempraktikan Cooperative Learning di Ruang-ruang Kelas). Jakarta: Grasindo
Djemari Mardapi. 2008. Teknik Penyusunan Instrumen Tes dan Nontes. Jogjakarta: Mitra Cendekia Press.
Erman Suherman. 2003. Strategi Pengajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA
Herman Hudojo. 2003. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang: Universitas Negeri Malang
Ibrahim, M. et. al. 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya Press.
Kunandar 2008. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta : Raja Grasindo Persada
Nana Sudjana. 2002. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : Remaja Rodaskarya
Oemar Hamalik. 2005. Proses Belajar Mengajar. Jakarta : Bumi Aksara
Robert E. Slavin. 2008. COOPERATIVE LEARNING Teori Riset dan Praktik. (terjemahan). Bandung: Nusa Media. Buku asli diterbitkan (London : Allymand Bacon, 2005).
Rochiati Wiriaatmadja. 2009. Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Slameto. 1995. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhianya. Jakarta : Rineka Cipta
Slavin, R.E. 2009. Cooperative Learning. Boston: Allyn and Bacon Inc.
Suharsimi Arikunto. 1986. Pengelolaan Kelas dan Siswa Sebuah Pendekatan Evaluatif. Jakarta : Rajawali
Suharsimi Arikunto, Suhardjono, &Supardi. 2006. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Sujono. 1988. Pengajaran Matematika untuk Sekolah Menengah. Jakarta : Depdiknas
Syaiful Sagala. 2009. Konsep dan Makna Pembelajaran Untuk Membantu Memecahkan Problematika Belajar dan Mengajar. Banduang : Alfabeta
Winkel. 2004. Psikologi Pengajaran. Yogyakarta: Media Abadi
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v1i1.6415
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.