Pengembangan Karakter Siswa Melalui Program Home Visit di SD IT Al Hijrah 2 Deli Serdang
Abstract
Penelitian ini mengkaji pengembangan karakter siswa melalui program home visit di SD IT Al Hijrah 2 Deli Serdang. Tujuannya adalah memahami proses pembentukan karakter siswa melalui program tersebut, dan bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai keislaman. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif metode, deskriptif analitis. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data reduksi data, dislpay data dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data Credibility, Transferability, Dependability, dan Confirmability. Hasilnya menunjukkan bahwa program home visit memfasilitasi komunikasi antara guru dan orang tua untuk memahami karakter siswa di rumah, serta memperlihatkan pengembangan karakter siswa dalam nilai-nilai agama, kemandirian, kerjasama, dan motivasi belajar.
TRANSLATE with xEnglishArabicHebrewPolishBulgarianHindiPortugueseCatalanHmong DawRomanianChinese SimplifiedHungarianRussianChinese TraditionalIndonesianSlovakCzechItalianSlovenianDanishJapaneseSpanishDutchKlingonSwedishEnglishKoreanThaiEstonianLatvianTurkishFinnishLithuanianUkrainianFrenchMalayUrduGermanMalteseVietnameseGreekNorwegianWelshHaitian CreolePersian TRANSLATE with COPY THE URL BELOW BackEMBED THE SNIPPET BELOW IN YOUR SITE Enable collaborative features and customize widget: Bing Webmaster PortalBackKeywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v7i2.31942
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.