Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization (TAI) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Bidang Studi Agama Islam Kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Tualang
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdul Rahman Shaleh,2001, Pendidikan Agama Dan Pembangunan Watak Bangsa, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Anas Sudijono.2009, Pengantar Evaluasi Pendidikan.(Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Hasbullah, 2006, Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan, Bandung: Raja Grafindo Persada.
Hartono, dkk. 2008,PAIKEM Pembelajaran Aktif Inofativ Kreatif Efektif Dan Menyenangkan. Pekanbaru: zanafa publishing,
Isjoni, 2010, Cooperative Learning, Alfabeta, Bandung.
Nana Sudjana,2009, Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar, Sinar Baru Algensindo, Bandung.
Omar Hamalik,2007, Kurikulum dan Pembelajaran, Jakarta: Bumi Aksara.
Robert E. Slavin,2010, Cooperative Learning Teori Riset dan Praktik, Nusa Media, Bandung.
Rudi Susilana, 2008, Cepi Riyana, Media Pembelajaran: Hakikat Pengembangan Pemanfaatan dan Penilaian, Bandung: CV Wacana Prima, Cet. 2.
Sardiman A. M, 2008, Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Slameto,2010, Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya, Jakarta: Rineka cipta.
Slavin,2010, Cooperative Learning , Bandung: Nusa Media.
Trianto, 2009,Mendesain model pembelajaran inovatif-progresif: konsep landasan dan implementasinya pada kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP), (Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Widyantini, Th,2006 Model Pembelajaran Matematika dengan Pendekataan Kooperatif. (Yogyakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Zakiyah Daradjat, 2006, Ilmu Pendididkan Islam, Jakarta : Bumi Aksara.
Giantara, F., & Astuti, A. (2020). Kemampuan Guru Matematika Mempertahankan Substansi Materi Melalui Proses Pembelajaran Online. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 787-796.
Nahwiyah, S., Mualif, A., Haironi, R., Mailani, I., & Wismanto, W. (2023). Peran Mahasiswa Calon Guru MI/SDIT dalam Meningkatkan Kualitas Baca Al-Qur’an pada Mahasiswa Prodi PGMI Universitas Muhammadiyah Riau. Journal on Education, 5(3), 9573-9583.
Mujtahid, I. M., Berlian, M., Vebrianto, R., Thahir, M., & Irawan, D. (2021). The development of digital age literacy: A case study in Indonesia. The Journal of Asian Finance, Economics and Business, 8(2), 1169-1179.
Nopriyanti, W. (2020). Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sd Negeri 001 Pasar Baru Pangean. AL-HIKMAH (Jurnal Pendidikan dan Pendidikan Agama Islam), 2(2), 184-201.
Giantara, F., Yanti, N., Handayani, S., & Anis, Y. (2020). Pola Pendidikan keluarga Saat Bencana Kabut Asap di Kota Pekanbaru. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 778-786.
Giantara, F. (2020). Analisis Data (Kualitatif, Kuantitatif, Metode Campuran, dan Penelitian Tindakan). Pekanbaru: LPPM STAI Diniyah Pekanbaru.
Berlian, M., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Development of Webtoon Non-Test Instrument as Education Media. International Journal of Evaluation and Research in Education, 10(1), 185-192.
Amiliya, R., & Giantara, F. (2021). Dampak Pandemi Covid-19 Pada Pendidikan Anak Usia Dini. Al-Abyadh, 4(2), 116-125.
Giantara, F., & Amiliya, R. (2021). Urgensi Kebijakan Pendidikan Islam sebagai bagian dari Kebijakan Publik (Analisis Teoretis). Madania: Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman, 11(2), 86-96.
Radeswandri, R., Budiawan, A., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Developing instrument to measure the use of online comic as educational media. Journal of Education and Learning (EduLearn), 15(1), 119-126.
Berlian, M., Mujtahid, I. M., Vebrianto, R., & Thahir, M. (2021). Profil Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA di Era Covid-19: Studi Kasus di Universitas Terbuka. Journal of Natural Science and Integration, 4(1), 77-84.
Syahbudin, Z., Ahmad, R. R. M. R., Zein, N., & Thahir, M. (2023). Developing Students’religious Moderation Through Group Counseling at Islamic Higher Education. Jurnal Pendidikan Islam, 9(1), 15-28.
Amri, K., Riyantini, S., Hasri, S., & Sohiron, S. (2022). Starategi Pengembangan Mutu dan Akreditasi Di Madrasah Dalam Menghadapi Revolusi 5.0. Sustainable Jurnal Kajian Mutu Pendidikan, 5(2), 172-182.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v5i3.28947
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.