Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Literasi Matematis Kelas V SD Negeri 17 Pekanbaru
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis ada tidaknya perbedaan pemahamam konsep matematis dan kemampuan literasi antara siswa yang mengikuti pembelajaran model PBL dan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil penelitian bahwa nilai t hitung kelas eksperimen adalah sebesar -0,281. Karena nilai t hitung -0,281 < t tabel 2,042, maka dapat disimpulkan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak. Artinya, tidak ada perbedaan antara kemampuan literasi matematis siswa kelas V yang menerima perlakuan menggunakan modelTRANSLATE with xEnglishArabicHebrewPolishBulgarianHindiPortugueseCatalanHmong DawRomanianChinese SimplifiedHungarianRussianChinese TraditionalIndonesianSlovakCzechItalianSlovenianDanishJapaneseSpanishDutchKlingonSwedishEnglishKoreanThaiEstonianLatvianTurkishFinnishLithuanianUkrainianFrenchMalayUrduGermanMalteseVietnameseGreekNorwegianWelshHaitian CreolePersian TRANSLATE with COPY THE URL BELOW BackEMBED THE SNIPPET BELOW IN YOUR SITE Enable collaborative features and customize widget: Bing Webmaster PortalBack
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v7i1.24863
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Center for Instructional Development (CiD)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Jalan H. R. Soebrantas KM. 15.5, Simpangbaru, Tampan
Pekanbaru - 28293
email: cidftkuinsuska@gmail.com
Diindeks oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.