Peningkatan Kompetensi Guru melalui Pemanfaatan Google Workspace for Education di SMPN 4 Tanah Merah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adisel, A., & Prananosa, A. G. (2020). Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Sistem Manajemen Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid 19. ALIGNMENT: Journal of Administration and Educational Management, 3(1), 1-10.
Baety, D. N., & Munandar, D. R. (2021). Analisis efektifitas pembelajaran daring dalam menghadapi wabah pandemi covid-19. EDUKATIF: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(3), 880-989.
Candra, D. A., Lubis, A., Wahyudi, S., Setiawan, A., & Santosa, F. (2023). Pelatihan Penggunaan Internet of Things bagi Guru SDN 027 Rambah. Jurnal Masyarakat Negeri Rokania, 4(1), 330-341.
Damayanti, D., & Nuzuli, A. K. (2023). Evaluasi Efektivitas Penggunaan Teknologi Komunikasi dalam Pengajaran Metode Pendidikan Tradisional di Sekolah Dasar. Journal of Scientech Research and Development, 5(1), 208-219.
Fathurahman, N. (2020, November). Inovasi pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP (Vol. 3, No. 1, pp. 615-627).
Irani, N. K. C. P. (2022). Pemanfaatan Google Workspace For Education Bagi Guru Dalam Pembelajaran. Metta: Jurnal Ilmu Multidisiplin, 2(3), 160-174.
Iskandar, D., Zuwerni, Z., & Sofyan, S. (2022). Pengembangan E-Modul Pelatihan Aplikasi Google Workspace For Education Untuk Penguatan Kompetensi Literasi Digital Guru MTs. Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 1005-1018.
JAHRAH, J. (2021). Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Pembelajaran Daring Melalui Lokakarya Pembuatan Bahan Ajar Berbasis Platform Google for Education Di Smp Negeri 2 Tarakan. MANAJERIAL: Jurnal Inovasi Manajemen dan Supervisi Pendidikan, 1(2), 168-174.
Lapisa, R., Basri, I. Y., Milana, M., & Arif, A. (2019). Review Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Kegiatan Pembelajaran: Studi Kasus SMK di Kota Padang Panjang. Jurnal Pendidikan Teknologi Kejuruan, 2(4), 103-109.
Mujiyono, M. (2023). Upaya Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Penerapan Google Workspace for Education Melalui Workshop in on in di SMA Negeri 1 Turi. EDUSAINTEK: Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi, 10(1), 291-310.
Nuraini, R., Komalasari, R., Kurniawan, F. S., Rachmat, Z., Wahyuddin, S., Munawar, Z., ... & Firgia, L. (2023). Organisasi Dan Arsitektur Komputer. Global Eksekutif Teknologi.
Sholihah, K., Anbiya, B. F., & Qonita, D. U. (2023). Online Learning: Tantangan Dan Peluang Pasca Pandemi Covid-19. Research In Education and Technology, 2(1), 15-21.
Sudarmanto, E., Mayratih, S., Kurniawan, A., Abdillah, L. A., Martriwati, M., Siregar, T., ... & Firmansyah, H. (2021). Model Pembelajaran Era Society 5.0 (Vol. 1). Penerbit Insania.
Supriatna, D., & Karmudiandri, A. (2020, September). Microsoft Office 365 Dan Kahoot! Alat Bantu Belajar-Mengajar Yang Menyenangkan Bagi Pengajar Dan Generasi Milenial Di Era Pendidikan 4.0. In Seminar Nasional ADPI Mengabdi Untuk Negeri (Vol. 1, No. 1, pp. 91-96).
Susilo, A., & Sarkowi, S. (2018). Peran Guru Sejarah Abad 21 dalam Menghadapi Tantangan Arus Globalisasi. Historia: Jurnal Pendidik dan Peneliti Sejarah, 2(1), 43-50.
Winarni, A., & Hayati, A. (2022). Pelatihan Literasi Digital Media Pembelajaran pada Guru-Guru SD Negeri 1 Sokaraja Wetan. Abdimas Dewantara, 5(1), 24-35.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v6i1.24621
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.