Analisis Model Pembelajaran Multiliterasi dalam Meningkatkan Kualitas Pemahaman Membaca Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Y. (2015). Pembelajaran Multiliterasi Sebuah Jawaban Atas Tantangan Pendidikan
Abad ke-21 dalam Konteks ke Indonesiaan. PT. Refika Aditama.
Adnyana, G. P. (2012). Keterampilan Berpikir Kritis Dan Pemahaman Konsep Siswa Pada
Model Siklus Belajar Hipotetis Deduktif. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran, 45(3).
Fatmawati. (2018). MODEL PEMBELAJARAN MULTILITERASI DALAM
PEMBELAJARAN TEKS PROSEDUR BERMUATAN BUDAYA DI SMP. Lingua,
C.
Febriyanto, B., Yanto, A., & Majalengka, U. (2019). Penerapan Model Pembelajaran
Multilierasi Informasi Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Jual Beli. Iqra’, 4(1),
–55.
Ginanjar, A. Y. . (2018). Penerapan Model Pembelajaran Multiliterasi Untuk Meningkatkan
Kemampuan Literasi Matematis Siswa Di SD/MI. Primary: Jurnal Keilmuan Dan
Kependidikan Dasar, 10(2).
Hermawati, E. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Multiliteratif Terhadap Pemahaman
Keterampilan Membaca Isi Bahasa Indonesia. Pedagogi: Jurnal Penelitian Pendidikan,
(2).
Hoechsmann, M. P. (2012). Model Literacies: A Critical Introduction. Blackwell
Publishing.
IEA. (2012).
Irianto, D. M. Y. T. H. H. Y. T. M. D. S. (2021). The Effectiveness of Multiliteration
Learning Models in Increasing Ecological Literacy of Primary School Students.
Journal of Physics: Conference Series. https://doi.org/101088/1742-
/1764/1/012092
Ivers, K. S. B. (2009). Digital Content Creation in School: A common Core Approach.
Libraries Unlimited.
McQuiggan. (2015). Mobile Learning: A Handbook for Developer, Educators and Learnes.
Jhon Wiley & Sons.
OECD. (2013).
Somadayo, S. (2011). Strategi dan Teknik Pengajaran Membaca. Graha Ilmu.
Tarigan. (2008). Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Angkasa.
Wilson, A. A. C. (2014). Reading and Representing Across The Content Areas: A Classroom
Guide. Teacher Collages.
Yunus Abidin. (2015). Pembelajaran Multiliterasi (Sebuah Jawaban atas Tantangan
Pendidikan Abad Ke-21 dalam Konteks Keindonesiaan. PT. Refika Aditama
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v6i1.23276
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.