Keterampilan Guru untuk Memusatkan Perhatian Siswa dalam Pengelolaan Kelas
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Pi Abdul Hadis. (2006). Psikologi dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Baharudin. (2007). Psikologi Pendidikan Refleksi Teoritis terhadap Fenomena. Yogyakarta: Ar Ruzz Media.
Dimyati dan Mudjiono. (2013). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Dyah, Dewi. 2020. Keterampilan Dasar Mengajar. Jakarta Timur: Jurnal Universitas Surya Darma. Link Online:
https://journal.universitassuryadarma.ac.id/index.php/jmm/article/viewFile/574/545
Ismail, S. (2015). Membentuk Penguasaan Keterampilan Dasar Mengajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Peserta PPL-1 dalam Bimbingan Latihan Mengajar melalui Lesson Study. Konferensi Nasional Pendidikan Matematika Ke, 6, 11–14.
Irachmat, M. F. (2015). Peningkatkan Perhatian Siswa Pada Proses Pembelajaran Kelas III Melalui Permainan Ice Breaking di SDN Gembongan.
Yogyakarta: Jurnal UNY.
Lubis, R. F. (2020). Kemampuan Guru Menarik Perhatian Siswa dalam Proses Pembelajaran. Jakarta: Media Neliti
Patintingan, M. (2018). Strategi Pembelajaran Melalui Kegiatan Bercerita Upaya Memusatkan Perhatian Belajar Siswa Kelas VI di SDN 190 Lemo Malimbong. Elementary Journal: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar.
Putri, D. N. (2020). Pengaruh Ice Breaker Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas IV SD Negeri 15 Salolo Kota Palopo. Repository
Universitas Cokroaminoto Palopo.
Rahmad Fauzi Lubis. (2019). Kemampuan, Perhatian Siswa 152. Jurnal Penelitian Dan Kajian Sosial Keagamaan, 152–175.
Rohani. (2019). Media Pembelajaran. Repostory Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor- Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugihartono dkk. (2007). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY.
Wahyulestari, MRD. 2018. Keterampilan Dasar Mengajar di Sekolah Dasar. Jakarta: Jurnal Universitas Muhammadiyyah Jakarta. Link Online: https://jurnal.umj.ac.id/index.php/SN%20P/article/viewFile/2770/2267.
Yuliani, W. (2018). Metode Penelitian Deskriptif Kualitatif Dalam Perspektif Bimbingan Dan Konseling. Quanta: Jurnal STKIP SIliwangi, 2(2), 83-91.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v7i3.20610
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:

Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.