Pengaruh Konsep Diri dan Kecerdasan Sosial terhadap Kompetensi Pedagogik PAI di Kecamatan Mempura Kabupaten Siak
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abbas, N. (2012). Meningkatkan hasil belajar matematika siswa melalui model pembelajaran berbasis masalah dengan penilaian portofolio di SMPN 10 kota Gorontalo. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP), 16(2), 125-130.
Agustiani, H. (2019). Psikologi Perkembangan (pendekatan Ekologi Kaitanya dengan Konsep Diri dan Penyesuaian Diri Pada Remaja) Edisi Kedua. Bandung: PT Refika Aditama.
Asmani, J.M. (2012). Buku Panduan Internalisasi Pendidikan Karakter di Sekolah. Yogyakarta: Diva Press.
Chaplin, J.P. (2014). Kamus Lengkap Psikologi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Gardner, H. (2013). Kecerdasan Majemuk Teori dalam Praktek. Alih bahasa: Arvin Saputra. Batam: Interaksara.
Gersang, S.Y.C. (2013). Pengaruh Motivasi terhadap Konsep Diri Di Kantor Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, dalam Skripsi, Universitas Sumatera Utara, Medan.
Goleman, D. (2017). Kecerdasan Emosional. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Hady, N. A., & Purwaningsih, W. (2012). Perbedaan efektifitas terapi musik klasik dan terapi musik murrotal terhadap perkembangan kognitif anak autis di SLB Autis Kota Surakarta. Gaster, 9(2), 72-81.
Jalaludin, R. (2010). Psikologi Komunikasi. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Muchith, M. S. (2018). Pembelajaran Kontekstual. Semarang: Rasail.
Mulyasa, E. (2017). Menjadi Guru Profesional menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: Rosdakarya.
Mulyasa, E. (2019). Praktik Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Pariosi, T. K. (2013). Kecerdasan Sosial Guru. Cognicia, 1(2).
Putri, P. E. V., & Wibawa, I. M. A. (2016). Pengaruh self-efficacy dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja pegawai bagian perlengkapan sekretariat Kabupaten Klungkung. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana,(Online), 5(11), 7339-7365., diakses 10 Juni 2019.
Rakhmat, J. (2017). Persepsi Dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Safaria. (2011). Interpersonal Intelligence, Metode Pengembangan Kecerdasan Interpersonal Anak. Yogyakarta: Amara Books.
Sagala, S. (2011). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Setiawan, A.P. (2016). Pengaruh Kualifikasi dan Konsep diri terhadap Motivasi Mengajar dan Budaya Kerja Guru Pendidikan Agama Islam di MAN se-kota dan Kabupaten Mojokerto. dalam Tesis Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang.
Sobur, A. (2013). Psikologi Umum. Bandung: Pustaka Setia.
Zainal, A. (2010). Micro Teaching. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v5i2.19974
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.