Strategi Pembinaan Guru dalam Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan di SMP Islam Abdurrab Pekanbaru
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustine, D. T., Gunarto, T., & Ramdani, S. D. (2019, May). Strategi Pembinaan untuk Meningkatkan Profesionalisme Guru SMK. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP (Vol. 2, No. 1, pp. 609-618).
Baan, A. B. (2012). The development of physical education teacher professional standards competency. Journal of Physical Education and Sports, 1(1).
Bicaj, A., & Treska, T. (2014). The effect of teacher professional development in raising the quality of teaching (pilot research). Academic Journal of Interdisciplinary Studies, 3(6), 369.
Dewi, A. K. (2010). Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan SMA Negeri Berprestasi Rendah di DKI Jakarta (Doctoral dissertation, Tesis, Jakarta: Universitas Indonesia).
Dewi, A. P., Nugraha, H. S., & Listyorini, S. (2014). Analisis Pengendalian Kualitas Dengan Pendekatan PDCA (Plan-Do-Check-Act) Berdasarkan Standar Minimal Pelayanan Rumah Sakit Pada Rsud Dr. Adhyatma Semarang (Studi Kasus Pada Instalasi Radiologi). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 3(1), 216-227.
Gunawan, I. (2015). Metode Penelitian Kualitatif Teori & Praktek (Third Copy ed.). Jakarta: PT Bumi Aksara.
Hasibuan, M.S.P. (2002). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.
Hawi, A. (2013). Kompetensi Guru PAI. Jakarta: Rajawali Pers
Leimena, V. (2016). Model pengembangan sumber daya manusia pada industri kreatif di kota ambon (studi pada sentra industri kerajinan kerang mutiara). Universitas Negeri Makassar.
Lindawati. (2013). Strategi Peningkatan Kompetensi Proofesional Guru pada SMP Negeri 7 Kota Banda Aceh, Tesis, Magister Administrasi Pendidikan, Fakultas FKIP, Universitas Syiah Kualu, Banda Aceh.
Mulyasa, H.E. (2017). Manajemen dan Kepemimpinan Kepala Sekolah. Jakarta: Bumi Aksara.
Mustika, P. (2017). Pengaruh Pelaksanaan Kebijakan Pembinaan Guru terhadap Disiplin Kerja dalam Mewujudkan Mutu Pelayanan Pendidikan. Jurnal Pendidikan UNIGA, 11(1), 50-57.
Nasution, N. (2015). Manajemen Mutu Terpadu (Total Quality Manajement). Bogor: Ghalia Indonesia.
Nurlaila. (2018). Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru pada SMA Inshafuddin Banda Aceh, Tesis, Magister Administrasi Pendidikan, Fakultas FKIP, Universitas Syiah Kualu, Banda Aceh.
Rahmayanti, V. (2016). Pengaruh minat belajar siswa dan persepsi atas upaya guru dalam memotivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar bahasa Indonesia siswa SMP di Depok. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 1(2).
Ridwan, A. (2015). Penjaminan Mutu Sekolah. Jakarta: Bumi Aksara.
Rochman, C. (2016). Pengembangan Kompetensi Kepribadian Guru. Bandung: Nuansa.
Rohani, A. (2004). Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Sallis, E. (2002). Total Quality Management in Education. London: Kogan Page Limited.
Saputra, W. N. A., Jairi, J., & Rohaetin, S. (2019). Upaya Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di SMA Negeri 1 Tewang Sangalang Garing Kabupaten Katingan. Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (JPIPS), 11(02), 270-277.
Sedarmayanti. (2014). Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja. Jakarta: MandarMaju.
Sedarmayanti. (2018). Manajemen Strategi. Bandung: PT Refika Aditama.
Sokovic, M., Pavletic, D., & Pipan, K. K. (2010). Quality improvement methodologies–PDCA cycle, RADAR matrix, DMAIC and DFSS. Journal of achievements in materials and manufacturing engineering, 43(1), 476-483.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sujanto. (2018). Pengelolaan Sekolah; Permasalahan dan Solusi. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Syarif, N.K. (2004). Manajemen Latihan dan Pembinaan. Bandung: Angkasa.
Syarif, R. (1991). Manajemen Latihan dan Pembinaan. Bandung: Angkasa.
Tanang, H., & Abu, B. (2014). Teacher professionalism and professional development practices in south Sulawesi, Indonesia. Journal of curriculum and teaching, 3(2), 25-42.
Taufikurraman, T. (2018). Kinerja Pengawas Dalam Melaksanakan Supervisi Pendidikan Pada Guru Madrasah Ibtidaiyah NegeriKecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas (Doctoral dissertation, Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin).
Ulfatin, N., & Triwiyanto, T. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia Bidang Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v5i2.19973
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.