Peningkatan Kemampuan Guru dalam Melaksanakan Pembelajaran dengan Model Problem Based Learning melalui Supervisi Klinis Teknik Sharing Of Experience di Sekolah Dasar Negeri 001 Sekijang
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Fatimah, S. (2022). Implementation of Clinical Supervision of Sharing of Experience Techniques to Improve Teacher Communication Skills in Learning of SD Negeri No. 257 Bangkelangkecamatan Batang Natal In 2020/2021 Academic Year. JURNAL LINER (Language Intelligence and Educational Research), 5(2), 45-101.
Hotmaida. (2019). Pelaksanaan Supervisi Klinis Teknik Sharing of experience untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Guru dalam Pembelajaran di SMK Perguruan Rakyat Padangsidimpuan. JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT. 7(4), p. 354.
Jaini, A. (2021). Meningkatkan Kompetensi Guru Matematika dalam Menerapkan Model PAKEM melalui Supervisi Klinis. Jambura Journal of Mathematics Education, 2(1), 36-42.
Juliant, H. (2014) Teknik Tukar Menukar Pengalaman, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo. Semarang.
Masaong, K. (2012). Supervisi Pembelajaran dan Pengembangan Kapasitas Guru. Bandung: Alfabeta.
Mulyasa, E. (2009). Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mulyasa. (2012). Manajemen dan Kepemimpinan Kepala Sekolah. Jakarta: Bumi Aksara.
Nurdianti, R. R. S. (2017). Pengaruh kompetensi profesional Dan kompetensi pedagogik terhadap kinerja guru ekonomi SMA Negeri di Kota Bandung. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 18(2), 177-188.
Uno, H. B. (2009). Profesi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Usman, H. (2012). Manajemen Teori Praktik dan Riset Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Wayan, A. S. (2010). Akuntabilitas Kinerja Kepala Sekolah dan Penelitian Tindakan Sekolah Untuk Kepala Sekolah Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pembelajaran Serta Bahan Belajar Mandiri Dimensi Kompetensi Kepala Sekolah. Az-Zahra Book.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v4i3.19073
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.