Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Berdasarkan Kemandirian Belajar Siswa SMK Pekanbaru
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afgani, J. 2011. Materi Pokok Analisis Kurikulum Matematika. Jakarta: Universitas Terbuka.
Afrilianto, M. 2012. Peningkatan Pemahaman Konsep dan Kompetensi Strategis Matematis Siswa SMP dengan Pendekatan Metaphorical Thinking. Infinity jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung. Vol. 01 No 2.
Amir, Z dan Risnawati 2014. PsikologiPendidikan. Pekanbaru:Suska Press.
Bani, A. 2011. Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematik Siswa Sekolah Mengah Pertama Melalui pembelajaran Penemuan Terbimbing, SPS UPI, Bandung. Edisi Khusus No.1. ISSN 1412-565X.
Ernawati, N. 2009.Efektivitas Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Pemahaman Konsep Materi Pokok Bahasan Sudut Pada Siswa Kelas VII Semester II di SMP Al-Islami I Surakarta, Skripsi Universitas Muhammadiyah Surakarta, tidak diterbitkan.
Gurria, A. 2016. PISA 2015: PISA Result in Focus. PISA: OECD.
Hendriana, H dan Utari S. 2014.Penilaian Pembelajaran Matematika .Bandung: PT. RafikaAditama.
Hendriana, H, dkk. 2017.Hard Skills dan Soft Skill Matematika Siswa. Bandung: PT.RefikaAditama.
Herawati, O.D.P, dkk. 2010. Pengaruh Pembelajaran Problem Posing Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 6 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, Vol.4 No.1. Tersedia di: http://eprints.unsri.ac.id/836/1/5_okti_70-80.pdf.
Huda, M. 2015. Model-Model Pengajarandan Pembelajaran: Isu-Isu Metodis dan Paradigmatis. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Istarani dan Muhammad R. 2014. 50 Tipe Pembelajaran Kooperatif, Medan: CV. Iscom Medan.
Kesumawati, N. 2008. Pemahaman Konsep Matematik dalam Pembelajaran Matematika. Semnas Matematika dan Pendidikan Matematika.
Kurniasih, Idan Berlin S. 2016. RagamPengembangan Model Pembelajaran untuk Peningkatan Profesionalitas Guru.Jakarta: Kata Pena.
Lestari, K.E, dkk. 2017. Penelitian Pendidikan Matematika: Bandung: PT. Refika Aditama.
Mulyatiningsih, E. 2013. Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Purwanto, N. 2006. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Remaja Rosdakarya.
Suhendri, H. 2010. Pengaruh Kecerdasan Matematika-Logis dan Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Formatif Vol.1 No. 1.
Suherman, H, dkk. 2001 Common Text Book: Startegi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA-UniversitasPendidikan Indonesia.
Uno, H.B dan Nurdin M. 2012. Belajar dengan pendekatan Pembelajaran Aktif Inovatif Lingkungan Kreatif Efektif Menarik: Strategi Pembelajaran PAILKEM merupakan salah satu strategi yang dapat Diterapkan Untuk Mengoptimalkan Kegiatan Pembelajaran di Sekolah. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v1i2.6552
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: