Pengaruh Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Chandra Sri Rahma, dkk. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write dan Gender Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII SMPN 12 Padang. Jurnal Pendidikan Matematika. 3 (1). UNP.
Erman Suherman, dan Putra Wina, Udin S. 1999. Strategi Belajar Matematika, Jakarta, Universitas Terbuka.
Hanun Farida. Pengruh Metode Pembelajaran Dan Kemampuan Awal Terhadap Hasil Belajar Matematika. MAN 3 jakarta.
Hartono. 2014. SPSS 16.0 Analisis Data Statistik dan Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Hendriana Heris & Soemarmo Utari. 2014. Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Huda Mifthul. 2015. Model-Model Pengajaran Dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Istarani. 2014. 50 Tipe Pembelajaran Kooperatif. Medan: CV Medan Persada.
Majid Abdul. 2014. Model Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mulyantiningsih Endang. 2011. Model Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Yogyakarta: Alfabeta.
Purwanto Budi, Tesis Magister, “Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Thin-Talk-Write (TTW) dan Tipe Think-Pair-Share (TPS) Pada Materi Statistika Ditinjau dari Kemandirian Siswa SMA di Kabupaten Madium”, (Surakarta: Universitas Sebelas Maret, 2012)
Putri Neka Amelia, dkk. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Pariaman. Jurnal Pendidikan Matematika. 3 (3). UNP.
Putri Rizki Herlina Wati, Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Team Assisted Individualization Dan Quiz Team Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VIII Di Smp Muhammadiyah 8 Surakarta, dalam publikasi ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Surakarta. hal.1-2
Sanjaya Wina. 2008. Model Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Saryantono, Meningkatkan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas X SMA Adiguna Bandar Lampung Melalui Model Pembelajaran Investigasi Kelompok, Prosiding Semirata FMIFA Universitas Lampung, 2013. h.5
Suherman, E. dkk, 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA-IMSTEP.
Suraji. 2018. Analisis Kemampuan Pemahaman konsep matematis dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV), Suska Journal of Mathematics Education. 4(1), hal. 9-16.
Sutawidjaja Akbar dkk. 1991. Pendidikan Matematika. Jakarta: Depdikbud.
Widodo Sri Adi. 2016. Pengaruh Media Komik Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Kemampuan Awal Siswa Kelas VIII, Jurnal Pendidikan Matematika. 2 (1).
Zakaria Efandi. 2007. Trend Pengajaran dan Pembelajaran Matematik, Kuala Lumpur:Tmn. Sg. Besi Idustri Park.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v1i2.5426
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: