Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis berdasarkan Kemandirian Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amir Z dan Risnawati.(2015).Psikologi Pembelajaran Matematika.Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Anggraini.(2012).“Pengaruh Model Pembelajaran Scientific Inquiry dan kemampuan berpikir kreatif terhadap keterampilan Proses Sains di SMA N 1 Stabat”. Jurnal Pasca Sarjana Universitas Negeri Medan.
Asti Asterina.(2015).“Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dankreatif Matematis Melalui Pembelajaran Problem Centered Learning Siswa SMP”(Bandung:Universitas Pendidikan Indonesia,2015.
B Uno, H & Mohamad,N.(2012).Belajar dengan Pendekatan PAIKEM.Jakarta:Bumi Aksara.
Hedi Budiman.(2011)“Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Matematis Siswa Melalui Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Software Cabri 3D”, 2.Artikel Ilmiah.
Hendriana ,H & Sumarmo,U.(2017).Hard Skills dan Soft Skills Matematik Siswa, (Bandung:PT Repika Aditama.
Lestari,K E & Ridwan,M.(2017).Penelitian Pendidikan Matematika.Bandung:PT Refika Aditama.
Masrun dkk.(1986).“Studi Mengenai Kemandirian pada Penduduk di Tiga Suku Bangsa(Jawa,Batak,Bugis)” , Laporan Penelitian, Universitas Gajah Mada.
OECD.(2015). Programe For International Student Assessment (PISA) Results From PISA 2015. [online]. Tersedia: http://www.oecd.org/unitedstates/PISA-2015-results-US.pdf
Okviani Syafti.(2016)“Pengaruh Problem Based Instruction Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Kelas X SMA Negeri Kabupaten Pesisir Selatan”.Jurnal Kepemimpinan dan Pengurusan Sekolah.Volume I Nomor 2.
Ramon Muhandaz.(2015).“Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Investigasi Kelompokt terhadap Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII MTsN Kota Padang,” Suska Jurnal of Mathematics Education Vol. 1 No.
Sanjaya,Wina.(2013).Penelitian Pendidikan: Jenis, Metode, Prosedur.Jakarta: Kencana.
Slameto.(2015).Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi.Jakarta:PT Rineka Cipta.
Syam, Suardi.(2015).Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Yogyakarta:Zanafa Publishing.
Trianto.(2017).Mendesain Model Pembelajaran Inovatif ,Progresif dan Kontekstual.Jakarta: Kencana.
Widiani Tresia.(2016).”Penerapan Pendekatan Saintifik Dan Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Berpikir Kreatif Siswa”, Pontianak: Universitas Tanjungpura.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v1i2.5424
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: