Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Masyarakat Madani: Jurnal pengembangan masyarakat Islam yang mempublikasikan karya ilmiah hasil penelitian pustaka dan penelitian lapangan dalam mengembangkan konsep dan teori tentang fenomena dakwah dan pengembangan masyarakat yang meliputi bidang sosial keagamaan, kelembagaan ekonomi dan kewirausahaan sosial, dan lingkungan. 

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Setiap naskah yang ditulis dalam Jurnal Masyarakat Madani akan ditinjau oleh dua reviewer. Jika satu reviewer menolak artikel, editor akan mengirim artikel ke reviewer ketiga. Keputusan untuk menerima atau menolak naskah artikel diputuskan dalam pertemuan Editor dengan mempertimbangkan rekomendasi dan catatan yang dibuat oleh reviewer.

 

Open Access Policy

Jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Semua artikel yang diterbitkan Akses Terbuka akan segera gratis dan permanen untuk dibaca dan diunduh oleh semua orang. Penulis mengajukan naskah melakukannya dengan pengertian bahwa jika diterima untuk publikasi, hak cipta dari artikel tersebut akan diberikan kepada Jurnal Masyarakat Madani, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau sebagai penerbit jurnal.