ASESMEN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF ANAK USIA DINI MELALUI MEDIA BIGBOOK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, Siti, et.al. Perkembangan dan Konsep Dasar Pengembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Universitas Terbuka, 2010.
Aqib, Zainal. Penelitian Tindakan Kelas Bagi Pengembangan Profesi Guru. Bandung: Yrahma Widya, 2006.
Aulina, Choirun Nisak. “Pengaruh Permainan dan Penguasaan Kosakata terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun.” Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, Vol. 6 No. 2 (2012).
Departemen Pendidikan Nasional. Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional. 2003.
Dhieni, Nurbiana, et.al. Metode Pengembangan Bahasa. Jakarta: Universitas Terbuka, 2008.
Dyer, Laura. Meningkatkan Kemampuan Bicara Anak. Jakarta: Bhuana Ilmu Populer. 2009.
Hall, Usan Colville dan Barbara O’Connor. “Using Big books: A Standards-Based Instructional Approach For Foreign Language Teacher Candidates in a Prek-12 Program.” Foreign Language Annals, Vol. 39, No. 3 (2006).
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 137 Tahun 2014 tentang Standar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2015.
Kustandi, Cecep. Media Pembelajaran Manual dan Digital. Bogor: Ghalia Indonesia. 2011.
Madyawati, Lilis. Strategi Pengembangan Bahasa pada Anak. Jakarta: Prenadamedia Group, 2016.
Mulyasa, E. Manajemen PAUD. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2012.
Musfiroh, Tadkiroatun. Bermain Sambil Belajar dan Mengasah Kecerdasan. Jakarta: Departemen Pembinaan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi, 2009.
Mutiah, Diana. Psikologi Bermain Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. 2012.
Ocbian, Magdalena M., et.al., “Big books’as Mother Tongue-Based Instructional Materials in Bicol for Grade One Pupils.” Asia Pasific Journal of Multidisciplinary Research, Vol. 3 No. 4 (2015).
Patmonodewo, Soemiarti. Pendidikan Anak Prasekolah. Jakarta: Rieneka Cipta, 2008.
Qadratillah, Meity Taqdir, et.al. Kamus Bahasa Indonesia untuk Pelajar. Jakarta: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, 2011.
Santrock, Jhon W. Education Psycology. Newyork: McGraw-Hill, 2006.
Seefeldt, Carold dan Barbara A. Wasik. Pendidikan Anak Usia Dini. Terjemahan Piur Nasar. Jakarta: PT. Indeks, 2008.
Sholehuddin, M., et.al. Pembaharuan Pendidikan TK. Jakarta: Universitas Terbuka. 2010.
Suyanto, Kasihani K.E. English for Young Learners. Jakarta: Bumi Aksara, 2008.
Wiyani, Novan Ardy dan Barnawy. Format PAUD. Jakarta:Ar-Ruzz Media, 2012.
Yufiarti dan Titi Chandrawari. Profesionalitas Guru PAUD. Jakarta: Universitas Terbuka, 2010
Yulsyofriend. Permainan Membaca dan Menulis Anak Usia Dini. Padang: Sukabina, 2009.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/potensia.v5i2.6575
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 POTENSIA: Jurnal Kependidikan Islam
Potensia: Jurnal Kependidikan Islam
E-ISSN: 2442-5605
Published By:
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Indonesia
Mailing Address:
Jl. H.R Soebrantas Km. 15 No. 155 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Riau, Indonesia
email: potensia.ftk@uin-suska.ac.id
Indexed By:
POTENSIA: Jurnal Kependidikan Islam is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.