Pengaruh Mind Mapping dan Motivasi Peserta Didik dalam Meningkatkan Hasil Belajar PAI
Abstract
- Afrikaans
- Albanian
- Amharic
- Arabic
- Armenian
- Azerbaijani
- Bengali
- Bulgarian
- Catalan
- Croatian
- Czech
- Danish
- Dutch
- English
- Estonian
- Finnish
- French
- German
- Greek
- Gujarati
- Haitian Creole
- Hebrew
- Hindi
- Hungarian
- Icelandic
- Indonesian
- Italian
- Japanese
- Kannada
- Kazakh
- Khmer
- Korean
- Kurdish (Kurmanji)
- Lao
- Latvian
- Lithuanian
- Malagasy
- Malay
- Malayalam
- Maltese
- Maori
- Marathi
- Myanmar (Burmese)
- Nepali
- Norwegian
- Pashto
- Persian
- Polish
- Portuguese
- Punjabi
- Romanian
- Russian
- Samoan
- Simplified Chinese
- Slovak
- Slovenian
- Spanish
- Swedish
- Tamil
- Telugu
- Thai
- Traditional Chinese
- Turkish
- Ukrainian
- Urdu
- Vietnamese
- Welsh
Never translate Portuguese
Never translate ejournal.uin-suska.ac.id
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Book
A.M, Sardiman, Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar (Jakarta: Rajawali, 2011)
Dalyono, M., Psikologi Pendidikan (Jakarta: Rineka Cipta, 1997)
Nurdin, Syafruddin, Kurikulum Dan Pembelajaran (Jakarta: PT Rajawali Press, 2016)
Shoimin, Aris, Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013 (Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2014)
Scientific Journal
Amin, Mutmainnah, ‘Pengaruh Mind Map Dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta didik’, Tadris: Jurnal Keguruan Dan Ilmu Tarbiyah, 1.1 (2016), 85–92
Arini, Made Suarjana dan Ni Wayan, ‘Pengaruh Penggunaan Mind Mapping Berbantuan Alat Peraga Tangga Garis Bilangan Terhadap Hasil Belajar Matematika’, International Journal Of Elementary Education, 3.2 (2019), 99–107
Casmini, Ni Luh., ‘Penerapan Metode Mind Mapping Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Kimia Peserta didik Kelas XII MIPA 1 SMAN 2 Busungbiu’, Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 3.1 (2020), 193–201
Evi Lestari Rahayu, Padillah Akbar, dan Muhammad Afrilianto, ‘Pengaruh Metode Mind Mapping Terhadap Strategi Thinking Aloud Pair Problem Solving Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis’, Journal On Education, 1.2 (2019), 271–78
Hanani, Silfia, Sosiologi Pendidikan Keindonesiaan (Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2013)
Haqi, Luqman, ‘Pengaruh Komunikasi Antara Guru Dengan Peserta didik Terhadap Motivasi Belajar Peserta didik Kelas V MI Matholi’ul Huda 02 Troso Jepara Tahun Pelajaran 2015’ (UIN Walisongo, 2015)
I. Wayan Darmayoga Suparya, I. Ketut, ‘Penerapan Metode Pembelajaran Mind Mapping Berbantuan Media Whatsapp Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar IPA’, Maha Widya Bhuwana: Jurnal Pendidikan, Agama Dan Budaya, 3.2 (2021), 166–73
Irna Andriati, Zulfani Sesmiarni, dan Armanida, ‘Impelementasi Pendekatan Scientific Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Dasar’, JURNAL EDUCATIVE: Journal of Educational Studies, 2.2 (2017), 147
Meidiyanti, Syamilah, ‘Pengaruh Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Melalui Pembelajaran Model Learning Cycle Engagement Exploration Explanation Elaboration Dan Evaluation Disertai Mind Mapping’, Jurnal Pendidikan Biologi, 12.1 (2021), 16–21
Munte, Karya Sinulingga dan Denny, ‘Pengaruh Model Pembelajaran Advance Organizer Berbasis Mind Map Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta didik Pada Materi Pokok Besaran Dan Satuan Di Kelas X SMA’, Jurnal Pendidikan Fisika, 1.2 (2012), 1–6
Murhabibah, Sarah, ‘Penerapan Metode Mind Mapping Berbasis Daring Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahapeserta didik PGSD Di Masa Pandemi Covid-19’, Jurnal Pendidikan, 30.1 (2021), 13–22
Pratami, Wingga, Ngurah Ayu, and Henry Saputra, ‘Pengaruh Media GameEdukasi “Teka Teki Pengetahuan” Terhadap Minat Belajar Peserta didik Pada Mata Pelajaran IPA Kelas 5 SDN 03 Protomulyo’, Jurnal Profesi Keguruan, 5.1 (2019), 15–22
Salmiwati, ‘Konsep Belajar Dalam Perspektif Pendidikan Islam’, Murabby, 2.1 (2019),34-45
Sulichah, Eni, ‘Efektivitas Model Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar IPA Ditinjau Dari Motivasi Belajar Peserta didik’, Natural: Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA, 5.2 (2018), 71–77
Tia Ristiasari, Bambang Priyono, And Sri Sukaesih, ‘Model Pembelajaran Problem Solving Dengan Mind Mapping Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta didik’, Journal Of Biology Education, 1.3 (2012), 35–41
Wati, Salmi, Yelfi Dewi, Afrinaldi, and Inesri, ‘Peran Guru Mewujudkan Akhlakul Karimah Pada Peserta didik Dalam Pembelajaran Al_Qur’an Di Madrasah Diniyah Takmiyah Awaliyah Tarok Kota Bukittinggi’, Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 5.1 (2023), 2921
Wedra Aprison, Aminuddin, ‘Kreativitas Guru Dan Kemampuan Mengelola Kelas Terhadap Pendidikan Agama Islam’, Al-Aulia: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu-Ilmu Keislaman, 7.2 (2021), 125
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/potensia.v10i2.33763
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 POTENSIA: Jurnal Kependidikan Islam
Potensia: Jurnal Kependidikan Islam
E-ISSN: 2442-5605
Published By:
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Indonesia
Mailing Address:
Jl. H.R Soebrantas Km. 15 No. 155 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Riau, Indonesia
email: potensia.ftk@uin-suska.ac.id
Indexed By:
POTENSIA: Jurnal Kependidikan Islam is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.