Institutional Dynamics of Islamic Religiuos Education (Integrated Islamic Schools) in Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustinah, S. W., & Indriyani, D. (2019). Dampak Globalisasi Terhadap Perilaku Belajar Siswa di SMK Negeri 1 Cianjur. Integralistik, 30(1).
Andriyani, Y., Arifin, M. H., & Wahyuningsih, Y. (2021). Dampak Negatif Penggunaan Gadget Terhadap Perilaku Siswa Sekolah Dasar di Era Globalisasi. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 6(2).
Auliya. (2019). Mengenal dan Mengetahui Kosep Dasar serta Kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu. Sekolah Islam Terpadu AULIYA.
Dawam, A. (2003). Quo Vadis IAIN Sunan Kalijaga (Upaya Membangun Landasan Awal). Al-Jami’ah: Journal of Islamic Studies, 41(2). https://doi.org/https://doi.org/10.14421/ajis.2003.421.341-340
Frimayanti, A. I. (2015). Latar Belakang Sosial Berdirinya Lembaga Pendidikan Islam Terpadu di Indonesia. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 6(Mei), 27–45.
Hisyam, U. (2012). Sepanjang Jalan Dakwah Tifatul Sembiring. Jakarta: PT. Dharmapena Citra Media.
JSIT Indonesia. (2022). Pengertian Sekolah Islam Terpadu. Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia. jsit-indonesia.com/sample-page/pengertian-sekolah-islam-terpadu/
Kurnaengsih. (2015). Konsep Sekolah Islam Terpadu, (Kajian Pengembangan Lembaga Pendidikan Islam di Indonesia). Risalah: Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 1(1). https://doi.org/10.31943/jurnal_risalah.v2i1.14
Kustiawan, W., Amelia, R. N., & Sugiarto, S. (2022). Dampak Media Sosial Tiktok Terhadap Perilaku Remaja Pada Era globalisasi. JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi Dan Manajemen, 2(1).
Lubis, A. (2018). Sekolah Islam Terpadu Dalam Sejarah Pendidikan Islam di Indonesia. Jurnal Penelitian Sejarah Dan Budaya, 4(2), 1077–1095.
Maksudin. (2010). Pendidikan Islam Alternatif, Membangun Karakter Melalui Sistem Boarding School. Yogyakarta: UNY Press.
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (1994). Qualitative Data Analysis. Baverly Hills: Sage Publication.
Mualimin. (2017). Lembaga Pendidikan Islam Terpadu. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8(I), 99–116.
Nuraidah, & Musa, M. I. (2015). Dampak Pengaruh Globalisasi Bagi Kehidupan Bangsa Indonesia. Pesona Dasar: Jurnal Pendidikan Dasar Dan Mumaniora, 3(4).
Partadisastra, A. M., Taji, B. S., Sulistiawati, D., & Hasanah, H. (5 C.E.). Dampak Globaliosasi Informasi Terhadap Perilaku Konsumtif di Kalangan Mahasiswa Jakarta. Jurnal Mutakallimin: Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(2022).
Qodir, Z. (2009). Gerakan Sosial Islam: Manifesto Kaum Beriman. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Saridjo, M. (2009). Mereka Bicara Pendidikan Islam: Sebuah Bungai Rampai. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sugiono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, N. S. (2013). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Suyatno. (2013). Sekolah Islam Terpadu; Filsafat, Ideologi, dan Tren Baru Pendidikan Islam di Indonesia. Jurnal Pendidikan Islam, 2(2), 355–377. https://doi.org/10.14421/jpi.2013.22.355-377
Syavanny, F., Silvia Anggreni BP, & Kurnia, A. (2021). Dampak Globalisasi Dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. IJOCE: Indonesia Journal of Civic Education, 2(1).
Tambak, H. M., Rajab, H., & Faisal, M. (2022). Dinamika Kelembagaan Pendidikan Islam (Perbandingan Pesantren, Madrasah dan Sekolah Islam Terpadu). Tarbawy: Jurnal Pendidikan Islam, 9(2), 84–94.
Un, O. (2020). Dampak Globalisasi Terhadap Gaya Hidup Peserta Didik di SMA Negeri 2 Kota Kupang. SocioEdu: Sociological Education, 1(1).
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/potensia.v9i2.22571
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 POTENSIA: Jurnal Kependidikan Islam
Potensia: Jurnal Kependidikan Islam
E-ISSN: 2442-5605
Published By:
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Indonesia
Mailing Address:
Jl. H.R Soebrantas Km. 15 No. 155 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Riau, Indonesia
email: potensia.ftk@uin-suska.ac.id
Indexed By:
POTENSIA: Jurnal Kependidikan Islam is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.