Legitimasi Al-Qur'an terhadap Kriteria Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
Abstract
- Afrikaans
- Albanian
- Amharic
- Arabic
- Armenian
- Azerbaijani
- Bengali
- Bulgarian
- Catalan
- Croatian
- Czech
- Danish
- Dutch
- English
- Estonian
- Finnish
- French
- German
- Greek
- Gujarati
- Haitian Creole
- Hebrew
- Hindi
- Hungarian
- Icelandic
- Indonesian
- Italian
- Japanese
- Kannada
- Kazakh
- Khmer
- Korean
- Kurdish (Kurmanji)
- Lao
- Latvian
- Lithuanian
- Malagasy
- Malay
- Malayalam
- Maltese
- Maori
- Marathi
- Myanmar (Burmese)
- Nepali
- Norwegian
- Pashto
- Persian
- Polish
- Portuguese
- Punjabi
- Romanian
- Russian
- Samoan
- Simplified Chinese
- Slovak
- Slovenian
- Spanish
- Swedish
- Tamil
- Telugu
- Thai
- Traditional Chinese
- Turkish
- Ukrainian
- Urdu
- Vietnamese
- Welsh
Never translate Hawaiian
Never translate ejournal.uin-suska.ac.id
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah. 2004. Lubabut Tafsir Min Ibnil Katsir. Bogor: Pustaka Imam Syafi’i.
Agama, Kementerian. 2009. Tafsir Tematik Kementerian Agama. Jakarta: Lajnah Pentasih Al-Qur’an.
Aji, Wisnu Nugroho. 2018. “Aplikasi Tik Tok Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia.” Pertemuan Ilmiah Bahasa Dan Sastra Indonesia 8 (1): 136.
Alwi, Said. 2017. “Problematika Guru Dalam Pengembangan Media Pembelajaran.” ITQAN: Jurnal Ilmu-Ilu Kependidikan 8 (2): 150.
Anwas, Oos M. 2010. “Media Massa Pembelajaran Masyarakat.” Jurnal Teknodik 14 (1): 106. https://doi.org/https://doi.org/10.32550/teknodik.v14i1.455.
Ge, Zi-Gang. 2019. “Does Mismatch between Learning Media Preference and Received Learning Media Bring a Negative Impact on Academic Performance? An Experiment with e-Learners.” Interactive Learning Environments 29 (5): 790–806. https://doi.org/10.1080/10494820.2019.1612449.
Hamid, Mustofa Abi, and Rahmi Rahmadani. 2020. Media Pembelajaran. Jakarta: Yayasan Kita Menulis.
Hasan, Muhammad, and Milawati. 2021. Media Pembelajaran. Yogyakarta: Tahta Media Grup.
Hasan, Zainol. 2017. “Nilai-Nilai Pendidikan Islam Pada Kisah Nabi Ibrahim.” Nuansa: Jurnal Penelitian Ilmu Sosial Dan Keagamaan 14 (2): 424–50. https://doi.org/https://doi.org/10.19105/nuansa.v14i2.1642.
Idhar. 2020. “Pola Pendidikan Akhlak Dalam Perspektif Pesantren.” Fashluna: Jurnal Pendidikan Dasar Dan Keguruan 1 (1): 3. https://doi.org/https://doi.org/10.47625/fashluna.v1i01.219.
Khatibah. 2018. “Komunikasi Massa Dalam Alquran.” Jurnal Pengkajian Dakwah Dan Manajemen 5 (6): 56–75. https://doi.org/: http://dx.doi.org/10.37064/ai.v5i6.4833.
Koiri, Ahmad Mustamsikin. 2015. “Aplikasi Kaidah-Kaidah Tafsir Dalam Perspektif M. Quraish Shihab.” UIN SATU Tulungagung.
Lestari, Selvy Windy. 2020. “Kendala Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Dalam Masa Pandemi.” Jurnal Ilmu Pendidikan 9 (3): 5.
May’, Asmal. 2015. “Melacak Peranan Tujuan Pendidikan Dalam Perspektif Islam.” Tsaqafah: Jurnal Peradaban Islam 11 (2): 216. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.21111/tsaqafah.v11i2.266.
Nurhayati, Novi, and Rustanto Rahardi. 2021. “Kemampuan Berpikir Kreatif Mahasiswa Dalam Mengembangkan Media Pembelajaran Matematika Saat Pandemi Covid-19.” Pembelajaran Matematika Inovatif 4 (2): 331–42. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i2.331-342.
Nurrita, Teni. 2018. “Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.” Jurnal Misykat 3 (1): 171. https://doi.org/https://dx.doi.org/10.33511/misykat.v3i1.52.
Pito, Abdul Haris. 2018. “Media Pembelajaran Dalam Perspektif Al-Qur’an.” Andragogi Jurnal Diklat Teknis VI (2): 97–117.
Priatmoko, Sigit. 2018. “Memperkuat Eksistensi Pendidikan Islam Di Era 4.0.” Ta’lim: Jurnal Studi Pendidikan Islam 1 (2): 224. https://doi.org/https://doi.org/10.52166/talim.v1i2.948.
Rahimi. 2021. “Konsep Media Pembelajaran Dalam Perspektif Al-Qur’an.” Ilmuna 3 (2): 99.
Rasyid, Isran, and Rohani. 2018. “Manfaat Media Dalam Pembelajaran.” Axiom VII (1): 91–96.
Shihab, Muhammad Quraish. 2012. Tafsir Al-Misbah: Pesan, Kesan, Dan Keserasian Al-Qur’an. Jakarta: Lentera Hati.
Ulfah, Tri Azizah, Eva Ari Wahyuni, and Mohammad Edy Nurtamam. 2016. “Pengembangan Media Pembelajaran Permainan Kartu Uno Pada Pembelajaran Matematika Materi Satuan Panjang.” Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pembelajarannya 3 (3): 950.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/potensia.v8i2.21040
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 POTENSIA: Jurnal Kependidikan Islam
Potensia: Jurnal Kependidikan Islam
E-ISSN: 2442-5605
Published By:
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Indonesia
Mailing Address:
Jl. H.R Soebrantas Km. 15 No. 155 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Riau, Indonesia
email: potensia.ftk@uin-suska.ac.id
Indexed By:
POTENSIA: Jurnal Kependidikan Islam is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.