Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran IMPROVE Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa SMP
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andriani, Lies. (2016). Pengaruh Pembelajaran Matematika Menggunakan Strategi Inkuiri Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. SJME (Suska Journal of Mathematics Education), 2(1), 52–56.
Hadi, Sutarto. (2017). Pendidikan matematika realistik. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Hariyani, Mimi. (2014). Konsep Dasar Matematika. Pekanbaru: Benteng Media.
Hendriana, Heris. (2017). Hard Skill And Soft Skill Matematik Siswa. Bandung: PT Reflika Aditama.
Jayanti, Ni Putu Sri, I. Made Ardana, dan I. Putu Pasek Suryawan. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Improve Berbantuan Masalah Terbuka Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIII SMP Laboratorium Undiksha. Jurnal Pendidikan Matematika Undiksha, 10(2), 9–18.
Lestari, Karunia Eka, dan Mokhammad Ridwan Yudhanegara. (2015). Penelitian pendidikan matematika. Bandung: PT Reflika Aditama.
Mevarech, Zemira R., dan Bracha Kramarski. (1997). IMPROVE: A multidimensional method for teaching mathematics in heterogeneous classrooms. American educational research journal, 34(2), 365–394.
Muhandaz, Ramon. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Investigasi Kelompok terhadap Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII MTsN Kota Padang. SJME (Suska Journal of Mathematics Education) 1(1), 35–44.
Pratiwi, Melisya Indah, dan Ismail Mulia Hasibuan. (2016). Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe The Learning Cell terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMK Dwi Sejahtera Pekanbaru. SJME (Suska Journal of Mathematics Education), 2(2), 77–80.
Risnawati, Risnawati, Wahyunur Mardianita, dan Hernety Hernety. (2016). pengembangan LKS pemecahan masalah kaidah pencacahan dengan pendekatan metakognitif untuk SMA kelas XI. JPPM (Jurnal penelitian dan pembelajaran Matematika), 9(1), 138-144.
Shoimin, Aris. (2013). 68 Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013. Vol. 210. Yogyakarta: Ar Ruzz Media, t.t.
Suraji, Suraji, Maimunah Maimunah, dan Sehatta Saragih. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). SJME (Suska Journal of Mathematics Education), 4(1), 9–16
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v3i3.9669
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: