Kemampuan Komunikasi Matematis pada Materi Segi Empat dan Segitiga: Analisis Deskriptif Berdasarkan Keaktifan Belajar di MTs Bustanul Ulum
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asmawati, A., Risnawati, R., & Muhandaz, R. (2019). Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Metakognitif terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Berdasarkan Kemandirian Belajar Siswa SMP/MTs. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 2(3), 273. https://doi.org/10.24014/juring.v2i3.7813
Afria Alfitri Rizki, Hardi Suyitno, dan Sudarmin. (2016). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis ditinjau dari Kepercayaan Diri Siswa melalui Blended Learning. Unnes Joirnal of Mathematics Education Research , 17-23.
Aminah, S. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII Pada Materi Himpunan. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika .
Anintya, Y. A. (2016). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis ditinjau dari Gaya Belajar Siswa Kelas VIII pada Model Pembelajaran Reseource Based Learning. Artikel Skirpsi Unnes .
Aunurrahman. (2014). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Fachrurazi. (2011). Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan UPI .
Firdawati, I. (2018). Hubungan Antara Keaktifan Belajar Siswa terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMK. Visipena Journal .
Heris Hendriana, E. E. (2018). Hard Skills dan Soft Skill Matematik Siswa. Bandung: Refika Aditama.
Hikmawati, N. N. (2019). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Geometri Kubus dan Balok. PRISMA .
Juhrani, H. S. (2017). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Berdasarkan SelfEfficacy Siswa pada Model Pembelajaran Mea . Unnes Journal of Mathematics Education Research , 251-258.
Permendikbud. (2016). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 21 Tahun 2016 tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah. IOSR Journal of Economics and Finance .
Ramlah. (2014). Pengaruh Gaya Belajar dan Keaktifan Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika ( Survey Pada SMP Negeri di Kecamatan Klari Kabupaten Karawang). Jurnal Ilmiah Solusi , 3, 68-75.
Retnawati, H. (2016). Analisis Kuantitatif Instrumen Penelitian (Panduan Peneliti, Mahasiswa, dan Psikometrian). Yogyakarta: Parama Publishing.
Ritonga, S. N. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dalam Pembelajaran Matematika MTs Hifzil Qur’an Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi: Jurusan Pendidikan Matematika, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan .
Rosalina, M. A. (2017). Analisis Keaktifan Siswa Kelas VII SMP Dharmawanita Pare dalam Pembelajaran Pair Cheks pada Materi Aritmatika Sosial. Simki-Techsain , 4.
Rosmala, I. d. (2018). Model-Model Pembelajaran Matematika. Jakarta: Bumi Aksara.
Sudjana. (2005). Metode Statistika. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Tohirin. (2013). Metode Penelitian Kualitatif dalam Pendidikan dan Bimbingan Konseling. Jakarta: Rajawali Pers.
Walle, J. A. (2008). Matematika Sekolah Dasar dan Menengah. Jakarta: Erlangga.
Wijayanto, A. D. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP pada Materi Segitiga dan Segiempat. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika , 97-104.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v3i4.10490
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: