Analisis Penguasaan Software Algebrator pada Materi Aljabar Siswa Kelas VII di Jalan Pajajaran 1 Desa Babakan Kabupaten Sukabumi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Destiana. (2019). Pengaruh teknologi informasi berbasis android (Smartphone) dalam pendidikan industry 4.0. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, 190–197.
Dikovi, L. (2009). Applications geogebra into teaching some topics of mathematics at the college level. ComSis, 6(2), 192–203. https://doi.org/10.2298/csis0902191D
Fayeldi, T., & Suwanti, V. (2019). Pelatihan pemanfaatan Maple pada materi fungsi untuk siswa SMA. E-Dimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 10(2), 59–63. https://doi.org/10.26877/e-dimas.v10i2.3324
Hanafy, M. S. (2014). Konsep belajar dan pembelajaran. Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 17(1), 66–79. https://doi.org/10.24252/lp.2014v17n1a5
Iqromi, M. A., & Basya, M. H. (2018). Pengaruh media komputer terhadap prestasi belajar siswa. Jurnal Teknologi Pendidikan, 3(April), 65–73.
Kartika, H. (2014). Pembelajaran matematika berbantuan software Matlab sebagai upaya meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan minat belajar siswa SMA. Jurnal Pendidikan Unsika, 2(1), 21–33.
Lestari, D. E., & Suryadi, D. D. (2020). Analisis kesulitan operasi hitung bentuk aljabar. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 3(3), 247–258. http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/juring/article/view/9737
Nur’aini, D., & Nikmah, C. (2020). Pengaruh penguasaan teknologi informasi dan prestasi belajar terhadap kesiapan kerja siswa SMK. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 5(2), 250–266. https://doi.org/10.17509/jpm.v4i2.18008
Nurdin, E. (2017). Penggunaan software geogebra untuk meningkatkan hasil belajar matematika. The 2nd International Conference on Teacher Education, Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, 275–282.
Raharjo, S. B. (2010). Pendidikan karakter sebagai upaya menciptakan akhlak mulia. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 16(3), 229–238.
Rahmawati, N. D., Nugroho, A. A., & Harun, L. (2016). Implementasi pembelajaran matematika berbasis bahan ajar Wolfram Mathematica pada materi aljabar linier. Euclid, 6(1), 44–52. https://doi.org/doi.10.3360.v6i1.1770
Rudi, S., Koeswanti, H. D., & Giarti, S. (2019). Kemampuan critical thinking dan hasil belajar kelas IV SD Tingkir Tengah 02. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 3(2), 176. https://doi.org/10.26858/jkp.v3i2.9125
Sihotang, F. H., & Santosa, D. S. S. (2019). Pengaruh prestasi belajar, penguasaan teknologi informasi dan pengalaman organisasi terhadap kesiapan kerja. Ecodunamika, 2(1), 1–6.
Soebagyo, H. (2018). Peningkatan peran riset iptek dan pendidikan tinggi untuk merespon revolusi industri 4.0. Seminar Nasional Instrumentasi, Kontrol Dan Otomasi (SNIKO).
Suhandri. (2016). Implementasi program aplikasi Maple untuk meningkatkan prestasi dan motivasi belajar mahasiswa pada perkuliahan kalkulus integral. Suska Journal of Mathematics Education, 2(1), 57–66. https://doi.org/10.24014/sjme.v2i1.1440
Umbara, U., & Rahmawati, I. (2018). Pembelajaran matematika berbantuan software Algebrator untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa. Jurnal Elemen, 4(1), 9–19. https://doi.org/10.29408/jel.v4i1.508
Warsita, B. (2008). Teknologi pembelajaran, landasan dan aplikasinya. Rineka Cipta.
Wibowo, A., & Febrianto, R. A. (2020). Pengaruh penggunaan teknologi informasi dan media sosial terhadap prestasi belajar mahasiswa STMIK Sinar Nusantara. Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIKomSiN), 8(1), 68–73. https://doi.org/10.30646/tikomsin.v8i1.484
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/juring.v4i1.10458
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Indexed by: