PENGARUH ONLINE SALES PROMOTION TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ERHA DERMATOLOGY

Rd Tasyania Aprielianty M, Ratih Hasanah Sudradjat

Abstract


Pada era modern ini, perkembangan teknologi telah menghasilkan banyak perubahan, Sektor usaha dalam dunia bisnis pun ikut melaju pesat, salah satunya adalah inovasi teknologi pada industri estetika dan kesehatan.    Studi ini tujuannya guna mencari tahu besarnya dampak online sales promotion pada loyalitas pelanggan Erha Dermatology. Studi ini  memakai pendekatan analisis deskriptif dengan metode kuantitatif. Populasi studi didapatkan dari followers Instagram @Erha_dermatology baik pria atau wanita yang membeli pembelian produk/jasa minimal 1x. Jumlah sampel yang dipakai di studi ini yakni 400 responden. Teknik analisis data yang dipakai ialah analisis regresi linear sederhana. Pada studi ini memperlihatkan online sales promotion berdampak positif dan signifikan pada loyalitas pelanggan Erha Dermatology.


Keywords


online sales promotion, loyalitas pelanggan, klinik spesialis kulit

Full Text:

PDF

References


dataindonesia.id. (2022, February 25). Pengguna Media Sosial di Indonesia Capai 191 Juta pada 2022. Data Indonesia. https://dataindonesia.id/internet/detail/pengguna-media-sosial-di-indonesia-capai-191-juta-pada-2022

Erha Ultimate. (2022). Erha Ultimate Website. https://erhaultimate.co.id/

Ghozali, H. I. (2018). Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS 25 edisi ke-9. In International Journal of Physiology. Universitas Diponegoro.

Griffin, Jill. (2002). Customer loyalty: how to earn it, how to keep it (R. T. Herres, Ed.). Wiley. https://books.google.com/books/about/Customer_Loyalty.html?hl=id&id=WRkZEAAAQBAJ

Kotler, P., & Armstrong, G. M. (2012). Principles of Marketing. In Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents (14th ed.). Pearson Prentice Hall.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran, Jilid. 1, Ed. 13. Erlangga, .

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management (15th ed.). Pearson India Education Services. https://books.google.com/books/about/Marketing_Management.html?hl=id&id=5-U5zgEACAAJ

Lin, B., Bouneffouf, D., & Cecchi, G. (2020). Online Learning in Iterated Prisoner’s Dilemma to Mimic Human Behavior. http://arxiv.org/abs/2006.06580

Mustofa, U., Zamzani, M. I., Rachma, I. W. N., Suprayetno, H., Al, M. A., Wati, S., Hanata, A., Matanari, B., Nugraha, M. R., & Fahmi, M. (2021). Pemanfaatan Teknologi Informasi Sebagai Media Promosi Olahan Buah Salak Lokal Di Karang Joang Balikpapan. Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat (SEPAKAT), 2(1). https://journal.itk.ac.id/index.php/sepakat/article/view/540

Nielsen. (2011). State of the media: the social media report. The Nielsen Company (US). https://www.nielsen.com/

Suci Wahyuni, R., Abrilia Setyawati, H., & Putra Bangsa, S. (2020). Pengaruh Sales Promotion, Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying pada E-Commerce Shopee. In Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen (Vol. 2, Issue 2). http://journal.stieputrabangsa.ac.id/index.php/jimmba/index

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (Issue April). ALFABETA.

Sugiyono. (2012). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan RD - 2012. Alfabeta. https://elibrary.bsi.ac.id/readbook/205780/metode-penelitian-kuantitatif-kualitatif-dan-r-d

Teguh. (2013). Pengaruh Citra Perusahaan Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pt. Jalur Nugraha Eka Kurir (Jne) Cirebon. Jurnal Manajemen.

Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran. In salemba medika (3rd ed.). Andi Offset. http://library.stik-ptik.ac.id

Zap Beauty Indeks. (2020). ZAP Beauty Indeks.




DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jrmdk.v5i2.23404

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


        

 

Editorial Office:

2nd Floor, Building of Da'wah and Communication Faculty, UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Jl. HR Soebrantas Km 15, Simpangbaru, Tampan, Pekanbaru

Email   : jrmdk@uin-suska.ac.id