Manajemen Islam dalam E-Commerce: Studi Tentang Strategi Komunikasi Profetik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin, H. (2018). Sistem Informasi Manajemen Menurut Prespektif Islam. Jurnal Tabarru’: Islamic Banking and Finance, 1(1), 63–70. https://doi.org/10.25299/jtb.2018.vol1(1).2045
Anantyasari, M., & Hamdani, M. K. (2021). Komunikasi Profetik dalam Manajemen Pemasaran Pada Jual-Beli Online Perspektif Syariah. Kreatif: Jurnal Studi Pemikiran Pendidikan Agama Islam, 19(1), 30–42.
DailySocial.id. (2021). Memahami Apa itu E-commerce dan Perkembangannya di Indonesia. DailySocial.Id. https://dailysocial.id/post/memahami-apa-itu-e-commerce-dan-perkembangannya-di-indonesia
Fauziah, F. (2020). Strategi Komunikasi Bisnis Online Shop “Shoppe” dalam Meningkatkan Penjualan. Abiwara: Jurnal Vokasi Administrasi Bisnis, 1(2), 45–53.
Harahap, S. (2017). Implementasi Manajemen Syariah Dalam Fungsi-Fungsi Manajemen. At-Tawassuth: Jurnal Ekonomi Islam, 11(3), 287–301.
Hidayah, A. (2019). Jual Beli E-Commerce Dalam Persfektif Hukum Islam. Solusi, 17(1), 84–93.
Kartajaya, H., & Sula, M. S. (2006). Syariah Marketing. Mizan.
Kasmi, A. N. C. (2017). Penerapan E – Commerce Berbasis Business To Consumers untuk Meningkatkan Penjualan Produk Makanan Ringan Khas Pringsewu. Jurnal Aktual, 15(2), 109–116.
Khusnul Khotimah. (2019). Urgensi Komunikasi Profetik Pustakawan Pada Perpustakaan Uin Sunan Kalijaga Yogyakarta. Komunika, 2(2), 82–110.
Maulana, S. M., Susilo, H., & Riyadi. (2015). Implementasi E-Commerce Sebagai Media Penjualan Online (Studi Kasus Pada Toko Pastbrik Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 29(1), 1–9.
Melgiana Medah. (2009). E-Commerce Sebagai Pendukung Pemasaran Perusahaan. Partner, 16(1), 74–81.
Muttaqin, A. (2011). Transaksi E-Commerce dalam Tinjauan Hukum Jual Beli Islam. Ulumuddin, 7(1), 459–467.
Nadeem, S. (2011). Islamic Principles of Marketing. Paper Presentation.
Putra Boediman, E., & Lubis, A. (2016). Prinsip-Pinsip Islam Dalam Aktifitas Komunikasi Pemasaran Di Agen Perjalanan.
Putra, H. S. A. (2019). Pradigma Profetik Islam: Epistemologi Etos dan Model. Gadjah Mada University Press.
Riyadi, F. (2015). Urgensi Manajemen Dalam Bisnis Islam. Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 3(1), 65–84.
Rohman, A. (2017). Dasar-Dasar Manajemen. Inteligensia Media.
Srisusilawati, P., Ibrahim, M. A., & Ganjar, R. (2019). Komunikasi Pemasaran Syariah dalam Minat Beli Konsumen. Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia, 9(1), 65–71.
Sugeng, S. (2017). E-Commerce Sebagai Pendukung Pemasaran. JSI (Jurnal Sistem Informasi) Universitas Suryadarma, 4(1), 143–156.
Syahputra, I. (2007). Komunikasi Profetik (Konsep dan Pendekatan). Simbiosa.
Tanjung, Y. (2016). E-Commerce Sebagai Pendukung Pemasaran Perusahaan. Integritas, 2(1), 32–42.
Yulianto, Y., Alfiah, F., Harahap, E. P., Pahad, B. A., Andriyanto, A., Azhari, I. A., & Saputra, R. S. (2015). Analisa Peranan Teknologi Internet Sebagai Media Transaksi E-Commerce Dalam Meningkatkan Perkembangan Ekonomi. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Multimedia 2015, 3(1), 4-1–25. https://ojs.amikom.ac.id/index.php/semnasteknomedia/article/view/827
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idarotuna.v4i2.16853
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed by:
Editorial Office:
2nd Floor, Building of Da'wah and Communication Faculty, UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Jl. HR Soebrantas Km 15, Simpangbaru, Tampan, Pekanbaru
Email : jurnal.idarotuna@uin-suska.ac.id
Jurnal Idarotuna is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.