Aktivitas Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam Membentuk Toleransi antar Agama pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islamdi SMKN 1 Kuala Cenaku
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abror, M. (2020). Moderasi Beragama Dalam Bingkai Toleransi: Kajian Islam dan Keberagaman. Jurnal Pemikiran Islam, 145.
Ardanari, C. B., Tri, S., Revita, S., & Kania, F. (2020). Profil Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jakarta: Kemendikbud Ristek.
Asir, A. (2014). Agama dan Fungsinya dalam Kehidupan Umat Manusia. Jurnal Penelitian dan Pemikiran KeIslaman, 52.
Besare, S. D. (2020). Hubungan Minat dengan Aktivitas Belajar Siswa. Jurnal Inovasi Teknologi Pembelajaran, 19.
Dewi, A., & Siti, S. (2018). Toleransi antar umat beragama prespektif KH. Ali Mustafa Yaqub. Jurnal Studi Al-Quran.
Digdoyo, E. (2018). Kajian Isu Toleransi Beragama, Budaya, dan Tanggung Jawab Sosial Media. Jurnal Pancasila dan Kewarganegaraan, 46-47.
Esra. (2022, Oktober 15). Dipetik Maret 2, 2024, dari https://www.riaumerdeka.com/read-10419-2022-10-15-oknum-guru-smk-negeri-1-tandun-dituding-intoleransi-.html
Fanreza, R. (2017). Pendidikan Agama Islam Dalam Keluarga Dosen Tetap Al-Islam Kemuhammadiyahan Di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Jurnal Agama Dan Pendidikan Islam, 118.
Hardani, d. (2020). Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif. Yogyakarta: CV. Pustaka Ilmu Grub.
Indriani. (2021, Januari 26). Dipetik Maret 1, 2024, dari https://www.antaranews.com/berita/1968824/kasus-intoleransi-di-sekolah-disemai-oleh-peraturan-daerah
Ishak, N. (2022). Toleransi Beragama dalam Konstitusi dan Jaminan Perlindungan Hak Asasi Manusia. Jurnal Scientia Indonesia, 63-64.
Naufal, M. (2022, Agustus 10). Dipetik Maret 1, 2024, dari https://megapolitan.kompas.com/read/2022/08/10/16092341/larang-siswa-pilih-ketua-osis-nonmuslim-guru-sman-58-jakarta-dimutasi
Nazmudin. (2017). Kerukunan dan Toleransi Antar Umat Beragama dalam Membangun Keutuhan Negara Kesatua Republik Indonesia (NKRI). Journal of Government and Civil Society, 35.
Prastiwi, M. (2022, Februari 28). Dipetik Maret 7, 2024, dari https://www.kompas.com/edu/read/2024/02/28/205401871/keunggulan-kurikulum-merdeka-akan-jadi-kurikulum-nasional-2024
Rizky, S., Pia, A., Kandi, S. W., & Tracey, Y. H. (2022). Panduan Pengembangan Projek penguatan profil pelajar Pancasila. Jakarta: Kemendikbud Ristek.
Sandu, S., & M. Ali, S. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Karanganyar: Literasi Media Publishing.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sujana, I. W. (2023, Januari 16). Dipetik Maret 1, 2024, dari https://kemenag.go.id/hindu/toleransi-beragama-hyv3tv
Syukur, A. H., & Adrianus, B. (2021). Penanaman Nilai Toleransi Umat Beragama Dikalangan Siswa SMK Negeri 1 Gunungsitoli Utara. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran, 421-422.
Ubabuddin. (2019). Hakikat Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasarhakikat Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan, 22.
Yogi, A., & Dion, G. (2022). Panduan Pembelajaran dan Asesmen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Menengah. Jakarta: Kemendikbud Ristek.
Yudi, G. D., & Hudaniah. (2013). Self Efficacy dengan Kesiapan Kerja Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan, 41.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/af.v23i2.35115
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office Board
Pascasarjana UIN Sultan Syarif Kasim Riau
Jl. KH. Ahmad Dahlan, No. 94 Kode Pos : 28129.
Contact Person :
Khairunnas Jamal
khairunnasjamal@uin-suska.ac.id
0823 6130 7171
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats