Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Menanamkan Nilai-nilai Multikultural pada Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asrori, M. (2017). Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berwawasan Multikultural: Studi Pada Guru Pendidikan Agama Islam Mtsn Tambak Beras Jombang. J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 4(1), 1–18. https://doi.org/10.18860/jpai.v4i1.5273
Fita Mustafida. (2020). Integrasi Nilai-nilai Multikultural dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Jurnal Pendidikan Islam Indonesia, 4(2), 173–185. https://doi.org/10.35316/jpii.v4i2.191
Haryanti, A. S. dan N. (2022). Model Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning Model). CV. Eureka Media Aksara.
Hasan Basri, dkk. (2024). Transformational Leadership of Pesantren as a Role Model for Contemporary Islamic Education Institutions. Indonesian Journal of Islamic Educational Management, Vol. 7(1), 2.
Ibn Ḥajar al-ʻAsqalānī, A. ibn ʻAlī. (2002). Fathul Baari 1 syarah : Sahih Al-Bukhari.
Khoerunnisa, P., & Aqwal, S. M. (2020). Analisis Model-model Pembelajaran. 4(1), 1–27. https://doi.org/10.36088/fondatia.v4i1.441
Ma’ruf Zahran. (2019). Q UANTUM LEARNING : SPESIFIKASI , PRINSIP , DAN FAKTOR. JRTIE: Journal of Research and Thought of Islamic Education, 2(2), 141–157.
Mayangsari Nikmatur Rahmi et al. (2022). DESAIN PEMBELAJARAN MODEL KEMP DAN IMPLEMENTASINYA DENGAN TEKNIK JIGSAW. INCARE: International Journal of Educational Resources, 03(02).
Mila Mahmudah. (2021). Mengembangkan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Islam ( PAI ). Jurnal Keislamanan, 4(1), 19–31.
Mirdad, J., & Pd, M. I. (2020). Model-Model Pembelajaran (Empat Rumpun Model Pembelajaran). Jurnal Pendidikan Dan Sosial Islam, 2(1), 14–23.
Nurmalasari, S., Abidin, J., & Ferianto. (2024). The Impact of Implementing Islamic Religious Education Learning in Shaping Student Character. Al-Hasanah : Jurnal Pendidikan Agama Islam, 9(1), 221–231. https://doi.org/10.51729/al
Olivia Fridaram, et al. (2020). Meningkatkan Konsentrasi Belajar Peserta Didik dengan Bimbingan Klasikal Metode Cooperative Learning Tipe Jigsaw. Jurnal Magistrorum Et Scholarium, 01(2), 161–170.
Peter, R., & Simatupang, M. S. (2022). Keberagaman Bahasa Dan Budaya Sebagai Kekayaan Bangsa Indonesia. Dialektika: Jurnal Bahasa, Sastra Dan Budaya, 9(1), 96–105. https://doi.org/10.33541/dia.v9i1.4028
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Alfabeta.
Susilowati, E & Masruroh, N. N. (2018). MERAWAT KEBHINEKAAN MENJAGA KEINDONESIAAN: BELAJAR DARI NILAI KEBERAGAMAN DAN KEBERSATUAN MASYARAKAT PULAU. Jurnal Sejarah Citra Lekh, 3(1).
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kualitatif. In Alfabeta: Vol.
Sunandi, I., Ginanjar, H., Ginanjar, D., & Suherdi, A. F. (2020). Peran pendidikan dalam memahami dan menghormati multikulturalisme di sekolah. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(1), 899–907.
Zaharatunnisa dan Rita Sari. (2022). Menjelajahi Pembelajaran Kooperatif : Konsep dan Implikasi. Diksi : Jurnal Pendidikan Dan Literasi, 2(1), 45–52.
Zamathoriq, D., & Subur, S. (2022). Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Multikultural Di Sekolah Menengah Atas. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 8(1), 1046–1055. https://doi.org/10.36312/jime.v8i1.2909
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/af.v23i2.33078
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office Board
Pascasarjana UIN Sultan Syarif Kasim Riau
Jl. KH. Ahmad Dahlan, No. 94 Kode Pos : 28129.
Contact Person :
Khairunnas Jamal
khairunnasjamal@uin-suska.ac.id
0823 6130 7171
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats