Desain Didaktis Materi Trigonometri dalam Upaya Meminimalisir Hambatan Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, N., & Masykur, R. (2018). Modul Matematika Berdasarkan Model Pembelajaran Problem Based Learning Materi Pokok Trigonometri. Jurnal Matematika, 1(2), 217–228.
Annizar, E. K., & Suryadi, D. (2016). Desain Didaktis pada Konsep Luas Daerah trapesium untuk Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 8(1), 22–33.
Emzir. (2012). Metode Penelitian Kualitatif Analisis Data. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Holisin, I. (2016). Pembelajaran Matematika Realistik (PMR). Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Pengetahuan, 5(3), 45–49.
Jamaris, M. (2013). Orientasi Baru dalam Psikologi Pendidikan. Bogor: Ghalia Indonesia.
Kusaeri, Lailiyah, S., Arrifadah, Y., & Hidayati, N. (2018). Proses Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Teori Pemrosesan Informasi. Suska Journal of Mathematics Education, 4(2), 125–141.
Muslim, S. R., Mulyani, E., & Prabawati, M. N. (2017). Kajian Learning Obstacle Mahasiswa Pendidikan Matematika pada Materi Trigonometri dalam Perkuliahan Kapita Selekta Sekolah Menengah. Jurnal Siliwangi, 3(2), 274–281.
Nasihah, D. (2018). Desain Didaktis Materi Lingkaran pada Madrasah Tsanawiyah.
Nasution, S. (2010). Didaktik Asas-asas Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Nikmaturrahmah, D. (2018). Analisis Learning Trajectory Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Belajar.
Ningsih, S. (2014). Realistic Mathematics Education: Model Alternatif Pembelajaran Matematika Sekolah. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 73–94.
Putra, R. W. Y., & Anggraini, R. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Materi Trigonometri Berbantuan Software iMindMap pada Siswa SMA. Pendidikan Matematika, 7(1).
Sanjaya, W. (2008). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitataif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Suharsaputra, U. (2012). Metode Penelitian. Bandung: PT Refika Aditama.
Sulistiawati, Suryadi, & Fatimah. (2015). Desain Didaktis Penalaran Matematis untuk Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa SMP pada Luas dan Volume Limas. Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 6(2), 135–146.
Suryadi, D. (2010). Metapedadidaktik dan Didactical Design Research (DDR): Sintesis Hasil Pemikiran Berdasarkan Lesson Study. Teori, Paradigma, Prinsip, Dan Pendekatan Pembelajaran MIPA Dalam Konteks Indonesia.
Team Didaktik Metodik Kurikulum IKIP Surabaya. (1987). Pengantar Didaktik Metodik Kurikulum PBM. Jakarta: CV Rajawali.
Wahab, R. (2015). Psikologi Belajar. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Yamin, M. (2007). Desain Pembelajaran Berbasais Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Gaung Persada Press.
Zad, A. A. A. (2018). Desain Didaktis Luas Daerah Antar Dua Kurva Menggunakan Aplikasi Autograph.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v5i2.7421
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
FLAG COUNTER