Pengembangan Bahan Ajar Matematika Realistik berbasis Alquran Pokok Bahasan Pecahan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, S. (2013). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Fathurrahman, P. (2010). Strategi Belajar Maengajar - Strategi Mewujudkan Pembelajaran Bermakna melalui Konsep Umum & Islami. Bandung: PT Refika Aditama.
Gradini, E., & Dkk. (2017). Efektifitas Pnerapan Pembelajaran Matematika Qur’ani dalam Pembelajaran Himpunan. Al Khawarizmi: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 1(1).
Ihsan, M. (2016). Pengaruh Metakognisi dan Motivasi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Kreativitas Siswa Kelas VIII SMP Negeri di Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 4(2), 129–140. https://doi.org/10.18848/1447-9494/CGP/v15i03/45692.1
Menteri Pendidikan dan Kebudayan. (2016). Peraturan Menteri Pendidikan dan kebudayaan Nomor 21 Tahun 2016 tentang Standar Isi Pendidikana Dasar dan Menengah. Retrieved from http://bsnp-indonesia.org/wp-content/uploads/2009/06/Permendikbud_Tahun2016_Nomor021_Lampiran.pdf
Nopriana, T. (2015). Pengaruh Pendekata Matematika Realistik Berbantuan Bahan Manipulatif terhadap Motivasi Belajar Matematika. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika & Matematika, 1(2), 80–94.
Nugroho, M. H. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education ( RME ) untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Matematika Materi Statistika Pada Peserta Didik Kelas XI TP3RP SMK Negeri 1 Kendal Tahun Pelajaran 2015 / 2016 Berdasarkan Peraturan Ment. Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 2(2), 213–223.
Nur, M. A. (2016). Pengaruh Perhatian Orang Tua, Konsep Diri, Persepsi Tentang Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Melalui Motivasi. Jurnal Matematika Dan Pembelajarannya, Vol 2(No 2), 64–79. Retrieved from http://ejurnal.lp2m-iainambon.id/index.php/integral/article/view/437
Organisation for Economic Co-operation and Development. (2016). Country Note : Result from PISA 2015, 1–8. Retrieved from http://www.oecd.org/pisa/PISA-2015-Indonesia.pdf
Putra, H. S. A. (2012). The Living Al-Qur’an: Beberapa Perspektif Antropologi. Jurnal Walisongo, 20(1), 244.
Sadieda, L. U., & Dkk. (2015). Pengembangan Pembelajaran Matematika dengan Memasukkan Nilai-Nilai Islami Pada Materi Bilangan Bulat. JPM: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 168–162.
Sari, N. I., & Dkk. (2017). Matematika dan al-Quran untuk Membentuk Pendidikan Berkarakter Islami. In Membangun Generasi Berpendidikan dan Religius menuju Indonesia Berkemajuan (pp. 334–338). Lampung: Universitas Muhammadiyah Metro.
Shihab, M. Q. (2008). Sejarah dan Ulum Al-Qur’an. Jakarta: Pustaka Firdaus.
Sudijono, A. (2011). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sulastri, & Benedictus, K. (2016). Upaya Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Matematika mealui Model RME Siswa Kelas IX A SMP Negeri 04 Bumi Ayu. UNION: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(3), 461–472.
Suwoto. (2015). Peningkatan Motivasi Belajar Melalui Pembelajaran Matematika Realistik Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Sumbergempol Kabupaten Tulungagung. Dinamika, 15(1), 105–116.
Wahyuni, N. D., & Jailani, J. (2017). Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa SD. Jurnal Prima Edukasia, 5(2), 151–159.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v5i1.6824
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
FLAG COUNTER