Pengembangan Instrumen Penilaian Autentik Pada Materi Segiempat Kelas VII
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, T. (2008). Penerapan Model Pembelajaran Van Hiele dalam Membantu Siswa Kelas IV SD Membangun Konsep Segitiga. Dipetik Januari 27, 2014, dari http://lppm.ut.ac.id/jp/72sept06/01husnaeni.pdf/
Aisyah, N. (2007). Pengembangan Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.
Akker, V. (1999). Principle and Methods of Development Research. Dordrecht: Kluwer.
Andrianik, A. (2008). Upaya Meningkatkan Motivasi dan Minat Belajar Siswa melalui Pendekatan Realistik pada Segiempat Kelas VII di SMP Piri 1 Yogyakarta. Yogyakarta: Skripsi tidak Diterbitkan.
Hayat, B. (2006). Assessment Berbasis Kelas. Jakarta: Pusat Penilaian Pendidikan Balitbang Depdiknas.
Kemendikbud. (2013). Pedoman Penilaian Hasil Belajar. Jakarta: Kemendikbud.
Marhaeni, A. A. (2011). Asesmen Otentik dalam Rangka KTSP, Suatu Upaya Pemberdayaan Guru dan Siswa. Universitas Pendidikan Ganesha.
Mueller, J. (2006). Authentic Assessment. Dipetik Februari 10, 2014, dari http://jonatan.muller.faculty.noctrl.edu/toolbox/whatisist.htm/
Pantiwati, Y. (2013). Hakekat Asessment Autentik dan Penerapannya dalam Pembelajaran Biologi. Jurnal Edukasi Matematika dan Sains, 1(1).
Rahayu, T., Purwoko, & Zulkardi. (2008). Pengembangan Instrumen Penilaian dalam Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) di SMPN 17 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2).
Setiani, F. (2011). Pengembangan Asesmen Alternatif dalam Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Realistik di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 15(2).
Sumaji. (2012). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Melalui Pendekatan Kontekstual dengan Penilaian Portofolio. Ponorogo: Universitas Muhammadyah Ponorogo.
Wahyuni, S. E., Deniyanti, P., & Meiliasari. (2013). Mengembangkan Kemampuan Berpikir Geometris pada Pokok Bahasan Segiempat dengan Teori Van Hiele dan Pendekatan PMRI. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (hal. 534-542). Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Yadil, M. N. (2009). Penerapan Model Pembelajaran Van Hiele untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa SMP Karunadipa Palu Terhadap Konsep Bangun-bangun Segiempat. Dipetik Oktober 25, 2015, dari http://eprints.uny.ac.id/7015/1/PI-MF.Nur.Yadil.pdf
Yeni, E. M. (2011). Pemanfaatan Benda-Benda Manipulatif untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Geometri dan Kemampuan Tilikan Ruang Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Edisi Khusus.
Zulkardi. (2002). Developing a Learning Environment on Realistic Mathematics Education for Indonesian Student Teachers. Enschede: University of Twente.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v4i2.5749
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
FLAG COUNTER