Perbedaan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa antara Model Eliciting Activities dan Discovery Learning
Abstract
Keywords
References
Afriansyah, E. A. (2016). INVESTIGASI KEMAMPUAN PROBLEM SOLVING DAN PROBLEM POSING MATEMATIS MAHASISWA VIA PENDEKATAN REALISTIC. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 269–280. Retrieved from http://e-mosharafa.org/index.php/mosharafa/article/view/mv5n3_9/161
Afriansyah, E. A. (2017). DESAIN LINTASAN PEMBELAJARAN PECAHAN MELALUI PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(3), 463–474. Retrieved from http://e-mosharafa.org/index.php/mosharafa/article/view/mv6n3_15/137
Arifudin, M., Wilujeng, H., & Utomo, R. B. (2016). Pengaruh Metode Discovery Learning Pada Materi Trigonometri Terhadap Kemampuan Penalaran Adaptif Siswa SMA. Kalamatika: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2). 129-140.
Burais, L., Ikhsan, M., & Duskri, M. (2016). Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa melalui Model Discovery Learning. Jurnal Didaktik Matematik, 3(1) 77-86.
Heryani, Y., & Lesmana, D. (2017). Penggunaan Model Discovery Learning Terhadap Peningkatan Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematik, Jurnal Raden Intan, 8(1), 43–52.
Miftah, R. (2015). Pengaruh Pendekatan Model-Eliciting Activities (Meas) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Mahasiswa Program Dual Mode System (Dms). Matematika, 5(1), 2–3.
Nurdiansyah, B. (2008). Penggunaan Metode Penemuan untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Induktif Siswa. [serial online]. http://newsmath. wordpress.com/2008/06/15/proposal-ptk.htm[25-09-2009]
Permana, Y. (2010). Mengembangkan Kemampuan Pemahaman, Komunikasi, dan Disposisi Matematis Siswa Sekolah Menengah Atas Melalui Model Eliciting Activities. Disertasi PPs UPI, Bandung.
Rahman, R. & Maarif, S. (2014). Pengaruh Penggunaan Metode Discovery Terhadap Kemampuan Analogi Matematis Siswa Smk Al-Ikhsan Pamarican Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Infinity Journal, 3(1), 33-58.
Ruseffendi, E. T. (2005). Dasar-dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non Eksakta Lainnya. Bandung: Tarsito.
Ruseffendi. E. T. (2006). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalan Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarisito.
Santi, N. L. (2012). Pengaruh Model Eliciting Activities Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas V di SDN 1 Baturiti. Singaraja: Universitas Pendidikan Ganesha.
Suherman, E. dkk. (2001). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Jica.
Sumarmo, U. & Hendriana, H. (2014). Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Wijayanti, S. P. (2013). Pengaruh Pendekatan MEAs terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah, Komunikasi Matematis, dan Kepercayaan Diri Siswa. Pythagoras: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 8(2), 181-192.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v4i2.5714
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
FLAG COUNTER