Gaya Belajar: Identifikasi dan Pengelompokan Mahasiswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Januarisman, E., & Ghufron, A. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Web Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam untuk Siswa Kelas VII. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 3(2), 166–182. https://doi.org/10.21831/jitp.v3i2.8019
Karlimah, K. (2018). Kaidah Belajar Matematika dalam Membentuk Karakter Siswa Sekolah Dasar. Al-Aulad: Journal of Islamic Primary Education, 1(1), 41–47. https://doi.org/10.15575/al-aulad.v1i1.2330
Lestari, S., & Djuhan, M. (2021). Analisis Gaya Belajar Visual, Audiotori dan Kinestetik dalam Pengembangan Prestasi Belajar Siswa. JIIPSI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia, 1(2), 79–90. https://doi.org/10.21154/jiipsi.v1i2.250
Manafe, Y. (2019). Identifikasi Gaya Belajar Mahasiswa Pendidikan Teknik Elektro Undana. Jurnal SPEKTRO, 2(1), 1–4. Diambil dari https://ejurnal.undana.ac.id/spektro/article/view/1371
Mufidah, L. (2017). Memahami Gaya Belajar untuk Meningkatkan Potensi Anak. Martabat: Jurnal Perempuan dan Anak, 1(2), 240–265. https://doi.org/10.21274/martabat.2017.1.2.245-260
Murfi, A., & Rosidah, N. S. (2016). Analisis Gaya Belajar Siswa Berprestasi Studi Komparasi Siswa Berprestasi SMAN 1 dengan MAN 1 Yogyakarta Kelas XI. Jurnal Pendidikan Madrasah, 1(2), 295–308. https://doi.org/10.14421/jpm.2016.12-10
Mustafida, F. (2013). Kajian Media Pembelajaran Berdasarkan Kecenderungan Gaya Belajar Peserta Didik SD/MI. Madrasah: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 6(1), 77–96. https://doi.org/10.18860/JT.V6I1.3291
Nasution, N. (2022). Hakikat Gaya Belajar Auditori dalam Pandangan Filsafat. At-Tazakki: Jurnal Kajian Ilmu Pendidikan Islam dan Humaniora, 6(2), 255–270. https://doi.org/10.47006/attazakki.v6i2.13462
Noer, U. (2016). Analisis Gaya Belajar Mahasiswa Terhadap Model dan Strategi Pembelajaran Dosen. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam, 14(2), 110–125. https://doi.org/10.35905/ALISHLAH.V14I2.391
Nugraheni, E., & Pangaribuan, N. (2006). Gaya Belajar dan Strategi Belajar Mahasiswa Jarak Jauh: Kasus di Universitas Terbuka. Jurnal Pendidikan Terbuka Dan Jarak Jauh, 7(1), 69–82.
Papilaya, J. O., & Huliselan, N. (2016). Identifikasi Gaya Belajar Mahasiswa. Jurnal Psikologi UNDIP, 15(1), 56–63. https://doi.org/10.14710/jpu.15.1.56-63
Rahman, S. R., & Firman. (2019). Identifikasi Gaya Belajar Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Sulawesi Barat. Jambura Edu Biosfer Journal, 1(1), 1–5. https://doi.org/10.34312/jebj.v1i1.2040
Tanta, T. (2010). Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Biologi Umum Program Studi Pendidikan Biologi. Jurnal Kreatif: Jurnal Kependidikan Dasar, 1(1), 7–21. https://doi.org/10.15294/kreatif.v1i1.1666
Wahyuddin, W. (2016). Gaya Belajar Mahasiswa: Studi Lapangan di Program Pascasarjana IAIN SMH Banten. Jurnal Al Qalam, 33(1), 105–115. https://doi.org/10.32678/alqalam.v33i1.387
Wahyuni, Y. (2017). Identifikasi Gaya Belajar (Visual, Auditorial, Kinestetik) Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Bung Hatta. JPPM (Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika), 10(2), 128–132. https://doi.org/10.30870/jppm.v10i2.2037
Widayanti, F. (2013). Pentingnya Mengetahui Gaya Belajar Siswa Dalam Kegiatan Pembelajaran di Kelas. Erudio Journal of Educational Innovation, 2(1), 7–21. https://doi.org/10.18551/erudio.2-1.2
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v9i1.21512
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Published by:
FLAG COUNTER