Efektifkah Pembelajaran Matematika di Kelas IX SMPIT Cahaya Hati pada Era New Normal ?
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z., Hudya, A., & Anjani, D. (2020). Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19. Edunesia : Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(1), 131–146. https://doi.org/10.51276/edu.v2i1.112
Basuki. (2021). Pengantar Metode Penelitian Kuantitatif. CV Media Sains Indonesia.
Dwiyanto, H. (2020). Menyiapkan Pembelajaran dalam Memasuki “ New Normal ” dengan Blended Learning. Pengembang Teknologi Pembelajaran LPMP Lampung, 2019, 1–9.
Fajri, Z., Junaidi, S., & Alfarisi, H. (2021). Efektivitas Pembelajaran Luring pada Mata Pelajaran Matematika Selama Pandemi Covid-19. TRILOGI: Jurnal Tenologi, Kesehatan, dan Humaniora, 2(2), 184–192. https://doi.org/10.33650/trilogi.v2i2.2739
Fauziah, Y. U., & Ratnaningsih, N. (2021). Problematika Hasil Belajar Matematika pada Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pandemi Covid- 19 Ditinjau dari Lingkungan Belajar. Mandalika Mathematics and Education Journal, 3(2), 125–139. https://doi.org/10.29303/jm.v3i1.3149
Jusu, L., Sulasri, Suprianto, Ramadhan, & Febriadi, L. O. Y. (2021). Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Syattar: Studi Ilmu-Ilmu Hukum dan Pendidikan, 1(2), 94–103. https://doi.org/https://doi.org/10.35326/syattar.v1i2.1185 Volume
Loka, O. V. (2021). Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Sistem Pembelajaran. Journal of Innovation in Teaching and Instructional Media, 1(3), 233–239. https://doi.org/10.52690/jitim.v1i3.150
Manapa, I. Y. H. (2021). Permasalahan Aktivitas Pembelajaran Matematika Seolah Dasar Selama Era New Normal. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 6(1), 9–10.
Mastura, & Santaria, R. (2020). Dampak Covid 19 terhadap Proses Pengajaran bagi Guru dan Siswa. Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran, 3(2), 289–294.
Megawati. (2020). Strategi Pembelajaran di Era New Normal. Jurnal Pendidikan Islam, 2(1), 263–273. https://doi.org/10.30596/al-ulum.v%vi%i.89
Pradja, B. P., Krismiyanti, D., Charoma, S., & Syafrudin. (2021). Pengaruh Keefektifan Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid-19 terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XII. Prosiding Seminar Nasional Sains, 2(1), 201–206.
Rosmayanti, S., & Maulana, A. (2021). Dampak Pembelajaran di Era New Normal di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 ). Jurnal Pendidikan Indonesia, 1(2), 51–62.
Rusdi, R. (2014). Hakikat dan Konsep-Konsep Dasar Psikologi Pendidikan, Belajar dan Pembelajaran Serta Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Journal Polingua : Scientific Journal of Linguistics, Literature and Education, 3(2), 156–164. https://doi.org/10.30630/polingua.v3i2.103
Samarenna, D. (2020). Dunia Pendidikan Dalam Pengajaran Di Era New Normal. HARVESTER: Jurnal Teologi Dan Kepemimpinan Kristen, 5(2), 135–147. https://doi.org/10.52104/harvester.v5i2.47
Setiani, R. ., & Kurniasari, I. (2021). Efektivitas Pembelajaran Daring pada Materi Persamaan dan Fungsi Kuadrat. JMathedunesa: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 10(1), 45–58. https://doi.org/10.26740/mathedunesa.v10n1.p137-146
Supardi. (2021). Sekolah Efektif: Konsep Dasar dan Pratiknya (2 ed.). PT RajaGrafindo Persada.
Utami, B. P., Aniswita, A., & Medik, G. H. (2020). Hasil Belajar Matematika Siswa Menggunakan Jeda Strategis Dengan Teka-Teki di Kelas X IPK MAN Payakumbuh Tahun Pelajaran 2018/2019. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Al Qalasadi, 4(1), 63–68. https://doi.org/10.32505/qalasadi.v4i1.1177
Yazid, M., & Ernawati, A. (2020). Hasil Belajar Siswa Di MI NW Pancor Kopong Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Kependidikan, 1(2), 205–209.
Yusuf, B. B. (2018). Konsep dan Indikator Pembelajaran Efektif. Jurnal Kajian Pembelajaran dan Keilmuan, 1(2), 13–20.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v8i1.17111
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Published by:
FLAG COUNTER