KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP DALAM BELAJAR GARIS DAN SUDUT DENGAN GEOGEBRA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustinus, S. (2013). Penalaran Kuantitatif (Quantitative Reasoning) Dalam Pemecahan Masalah Matematika. In Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY.
Asis, M., Arsyad, A & Alimuddin. (2015). Profil Kemampuan Spasial dalam Menyelesaikan Masalah Geometri Siswa yang Memiliki Kecerdasan Logis Matematis Tinggi Ditinjau Dari Perbedaan Gender. Jurnal Daya Matematis, 3(2), 78-87.
Handayani, I. M., Pujiastuti, E., & Suhito. (2014). Keefektifan Auditory Intellectually Repetition Berbantuan LKPD terhadap Kemampuan Penalaran Peserta Didik SMP. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 5(1), 1-9.
Hidayat, F. A., & Mirza, A. (2015). Analisis Tahap Berpikir Geometri Siswa Berdasarkan Teori Van Hiele Ditinjau Dari Gaya Kognitif di SMP. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 4(12).
Mahmudi, A. (2010). Membelajarkan Geometri dengan Program GeoGebra. In Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (2010):” Peningkatan Kontribusi Penelitian dan Pembelajaran Matematika dalam Upaya Pembentukan Karakter Bangsa”. Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY.
Minarni, A. (2010). Peran Penalaran Matematik Untuk Meningkatkan Kemampuan pemecahan Masalah Matematik Siswa. In Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (2010):” Peningkatan Kontribusi Penelitian dan Pembelajaran Matematika dalam Upaya Pembentukan Karakter Bangsa”. Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY.
Muchyidin, A. (2013). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Savi (Somatic, Auditory, Visual, And Intellectual) Terhadap Kemampuan Berpikir Geometri Siswa (Studi Eksperimental Terhadap Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Gegesik Cirebon Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar). Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching, 2(2).
Napitupulu, E.E. (2008). Peran Penalaran dalam Pemecahan Masalah Matematik. In Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta.
Nursyahidah, F., & Saputro, B. A. (2015). Pembelajaran Discovery Learning Menggunakan Tangram GeoGebra untuk Menemukan Luas Persegi. AKSIOMA, 6(1/Maret).
Rosnawati, R. (2013). Kemampuan Penalaran Matematika Siswa SMP Indonesia pada TIMSS 2011. In Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Yogyakarta (Vol. 18).
Ruseffendi, E.T. (2010). Dasar – Dasar Penelitian Pendidikan & Bidang Non-Eksakta Lainnya. Tarsito. Bandung
Saputro, B. A., Prayito, M., & Nursyahidah, F. (2015). Media Pembelajaran Geometri Menggunakan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Berbasis GeoGebra. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 6(1).
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v2i1.1344
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
FLAG COUNTER