Bahan Ajar Matematika Terintegrasi Islam untuk Meningkatkan Religiusitas dan Hasil Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A Pribadi, B. (2014). Desain dan Pengembangan Program Pelatihan Berbasis Kompetensi. Prenada Media Group.
Ancok, D., Ardani, M. S., & Suroso, F. N. (2000). Psikologi Islam: Solusi Islam Atas Problem-Problem Psikologi (Cet. 3). Pustaka Pelajar.
Budiman, H. (2017). Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pendidikan. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8. https://doi.org/https://doi.org/10.24042/atjpi.v8i1.2095
Dolong, H. M. J. (2016). Sudut Pandang Perencanaan dalam Pengembangan Pembelajaran. Jurnal Inspiratif Pendidikan, 5(1). https://doi.org/https://doi.org/10.24252/ip.v5i1.3213
El-Qurtuby, U. (2017). Al-Quran Cordoba Terjemahan dan Tajwid Berwarna.
Fitriah, N., Muchyidin, A., & Sahrodi, J. (2015). Implementasi Model Pembelajaran Matematika Berintegrasi Keislaman dalam Meningkatkan Karakter Demokrasi Siswa. Jurnal EduMa, 4(2). https://doi.org/https://badge.dimensions.ai/details/doi/10.24235/eduma.v4i2.34?domain=http://syekhnurjati.ac.id
Huda, M., & Mutia, M. (2017). Mengenal Matematika dalam Perspektif Islam. Jurnal STAIN Kudus, 2. https://doi.org/https://www.researchgate.net/deref/http%3A%2F%2Fdx.doi.org%2F10.29240%2Fjf.v2i2.310
Ihsan, M. (2019). Pengembangan bahan ajar matematika realistik berbasis Alquran pokok bahasan pecahan. Suska Journal of Mathematics Education, 5(1), 39–46. https://doi.org/10.24014/sjme.v5i1.6824
Kurniati, A. (2015). Mengenal Matematika Terintegrasi Islam Kepada Anak Sejak Dini. Jurnal of Mathematics Education UIN Suska Riau, 1(1). https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v1i1.1326
Lasmiyati, & Harta, I. (2015). Pengembangan Modul Pembelajaran untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Minat SMP. Pythagoras, 9(2). https://doi.org/https://doi.org/10.21831/pg.v9i2.9077
Maarif, S. (2015). Integrasi Matematika dan Islam dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal STIKIP Siliwangi, 4(2). https://doi.org/https://doi.org/10.22460/infinity.v4i2.p223-236
Nu’man, M. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Integrasi Interkoneksi untuk Memfasilitasi Penalaran dan Pemecahan Masalah. Jurnal Derivat, 4(2). https://doi.org/https://doi.org/10.31316/j.derivat.v4i2.157
Nufus, H., Nurdin, E., & Ariawan, R. (2021). Integrasi Nilai Keislaman dan Kemampuan Komunikasi Matematis Pada Buku Ajar Program Linier ( Sebuah Studi Pengembangan ). Jurnal Gantang, 6(1), 47–60. https://doi.org/https://doi.org/10.31629/jg.v6i1.2556
Nurdin, E., Saputri, I. Y., & Kurniati, A. (2020). Development of Comic Mathematics Learning Media Based on Contextual Approaches. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 8(2), 85–97. https://doi.org/http://doi.org/10.25273/jipm.v8i2.5145
Putra, N. (2015). Research & Development Penelitian dan Pengembangan: Suatu Pengantar. Rajawali Pers.
Riduwan. (2008). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Alfabeta.
Septora, R. (2017). Pengembangan Modul dengan Menggunakan Pendekatan Saintifik pada Kelas X Sekolah Menengah Atas. Jurnal Lentera Pendidikan Pusat Penelitian LPPM UM Metro, 2(1). https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24127/jlplppm.v2i1.494
Suhandri, & Sari, A. (2019). Pengembangan Modul Berbasis Kontekstual Terintegrasi Nilai Keislaman untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Suska Journal of Mathematics Education, 5(2), 131–140. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v5i2.8255
Suraningsih, E., & Izzati, N. (2020). Pengembangan Lirik Lagu Sebagai Media Pembelajaran Matematika Pada Materi Bentuk Aljabar. Suska Journal of Mathematics Education, 6(1). https://doi.org/http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v6i1.9191
Vembriarto, S. (1985). Pengantar Pengajaran Modul. Yogyakarta: Yayasan Pendidikan Paramita.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v7i1.10827
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Published by:
FLAG COUNTER