Pengembangan LKS Berbasis Model Pembelajaran REACT Terintegrasi Nilai Keislaman untuk Siswa MTs Kabupaten Kampar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z. (2019). Urgensi Penanaman Akhlak di Tengah Maraknya Kasus Kenakalan Remaja. Research And Development Journal Of Education, 5(2). https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/RDJE/article/view/3855/2520
Ekawati, T., Anggoro, B. S., & Komarudin, K. (2019). Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika pada Materi Statistika Terintegrasi Nilai-Nilai Keislaman. Aksioma: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 8(1), 184–192. https://doi.org/10.24127/ajpm.v8i1.1826
Halim, S. N. H., Darwis, M., & Dassa, A. (2018). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Kontekstual dengan Strategi Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transfering (REACT) pada Siswa Sekolah Dasar. Auladuna: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 5(2), 196–210. https://doi.org/10.24252/auladuna.v5i2a8.2018
Hastuti, E. W., & Murtiyasa, B. (2016). Pengaruh Strategi REACT dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP. 11.
Kaselin, Sukestiyarno, & Waluya, B. (2013). View of Kemampuan Komunikasi Matematis pada Pembelajaran Matematika dengan Strategi REACT Berbasis Etnomatematika. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer/article/view/2700/2488
Kholil, M., & Usriyah, L. (2019). Pengembangan Buku Ajar Matematika Terintegrasi Nilai-Nilai Keislaman dalam Penanaman Karakter Siswa Madrasah Ibtidaiyah. Madrasah: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 12(1), 52–62. https://doi.org/10.18860/mad.v12i1.7442
Maiviyani, M., Laurens, T., & Matitaputty, C. (2019). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Materi Persegi dan Persegi Panjang Menggunakan Strategi REACT. Jupitek: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 47–53. https://doi.org/10.30598/jupitekvol1iss1pp47-53
Mulyasana, D. (2012). Pendidikan Bermutu dan Berdaya Saing. PT Remaja Rosda Karya.
Mulyatiningsih, E. (2014). Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Alfabeta.
Nihayati, N. (2017). Integrasi Nilai-Nilai Islam dengan Materi Himpunan (Kajian terhadap Ayat-Ayat Al-Qur’an). Jurnal E-DuMath, 3(1), Article 1. https://doi.org/10.26638/je.285.2064
Noviarni. (2014). Perencanaan Pembelajaran Matematika dan Aplikasinya. Benteng Media.
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32. (n.d.).
Prastowo, A. (2013). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Diva Press.
Risnawati. (2013). Keterampilan Belajar Matematika. Azwaja Pressindo.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatid dan R&D. Alfabeta.
Wulantina, E. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Matematika yang Terintegrasi Nilai-Nilai Keislaman pada Materi Garis dan Sudut. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, 1(2), 367–373.
Yasri. (2013). Strategi Pembelajaran Matematika Bernuansa Islami. (Tersedia: http://bdkpadang.kemenag.go.id).
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v6i2.10654
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Published by:
FLAG COUNTER