MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SOAL CERITA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA SISWA KELAS 5 SEKOLAH DASAR NEGERI 018 GERBANG SARI
Abstract
Keywords
Full Text:
Download PDFReferences
Anas Sudijono. 2007. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Budhi Setyono. 2006. Meningkatkan kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Pokok Bahasan Pengukuran dengan metode Problem Solving. Tersedia dalam http//www. Com. Online./?/meg (Diakses pada tanggal 5 April 2009)
Dian Rahmana. 2009. Penggunaan Pendekatan Kontekstual dalam Pembelajaran di SD. Padang: UNP (TA tidak dipublikasikan)
Hamdani. 2008. Memahami Masalah Soal Cerita Matematika. Tersedia dalam http//www. Com. Online./?/meg (Diakses pada tanggal 5 April 2009)
Khafid Suyati. 2006. Matematika Penekanan pada Berhitung. Jakarta: Erlangga
Kunandar. 2008. Guru Profesional Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam sertifikasi Guru. Jakarta: Pt Raja Grafindo Persada
Mulyasa. 2008. Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Aktif dan Kreatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Najib Sulhan. 2006. Pembangunan Karakter pada Anak Manajemen Pembelajaran Guru Menuju Sekolah Efektif. Surabaya: Surabaya Intelektual Club
Nasar. 2006. Merancang Pembelajaran Aktif dan Kontekstual. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indinesia
Nurhadi. 2003. Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching and Learning) dan Penerapannya dalam KBK. Malang: UNM
Oemar Hamalik. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
Sri Subarinah. 2006. Inovasi Pembelajaran Matematika di SD. Jakarta: Depdiknas
Suharsimi,dkk. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Sumardjati. 2005. Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Pokok Bahasan Pecahan Melalui diskusi kelompok. Tersedia dalam http// www. Com. Online./?/meg (Diakses pada tanggal 5 April 2009)
Sumiati dan Asra. 2007. Metode Pembelajaran. Bandung: CV Wacana Media.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jete.v1i1.9285
Refbacks
- There are currently no refbacks.
INDEXED BY:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.