Peningkatan Hasil Belajar Unsur Intrinsik Cerpen Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Peserta Didik Kelas IX A4 MTsS Dar-El Hikmah Pekanbaru
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Hadis, Nurhayati B. (2010). Psikologi dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Anas Sudijono. (2004). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Depdiknas. (2004). Rambu-rambu Penetapan Ketuntasan Belajar Minimum dan Analisis Hasil Pencapaian Standar Ketuntasan Belajar. Jakarta: Depdiknas.
Ekawarna. (2010). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: GP Press.
IGAK Wardhani, dkk. (2007). Penelitian Tindakan Kelas, Cet. 22. Jakarta: Universitas Terbuka.
Iskandar. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Gaung Persada (GP) Press.
Lexi J. Maleong. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif, Rev.Ed. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Masgami. (2011). Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Peserta didik Kelas VII A SMP Negeri 6 Bangkinang. (Tesis). Program Pascasarjana. Universitas Negeri Padang.
Mega Budiawan. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Ilmu Fisiologi Olahraga. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 2(1).
Muslikah. (2010). Sukses Profesi Guru dengan Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: PT. Interprebook.
Rusdin. (2007). Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Lanarka Pibilisher.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v3i1.9605
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.