Penggunaan Metode Peer Teaching Dalam Meningkatkan Keterampilan Siswa Dalam Menulis Teks Prosedur di Kelas VII-1 SMP Negeri 9 Batam Tahun Pelajaran 2017/2018
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
I Nyoman Tri Antara. (2010). Penerapan Metode Tutor Sebaya (Peer Teaching) dengan Berbantuan Media Audio Visual sebagai Sumber Belajar untuk Meningkatkan Ketrampilan Berbicara Siswa Kelas X.I SMA Negeri 1 Sidemen. Skripsi (Tidak terbit). Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. FBS Undiksha.
Puspita Dwi Fitriyanti, Yuniseffendri. (2018). Keefektifan Metode Tutor Sebaya dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi Rakyat Peserta Didik kelas VII SMP Negeri 1 Pandaan Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal Bapala, 5 (1).
Iskandarwassid, Dadang Sunendar. (2013). Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: Penerbit Nuansa.
Kunandar. (2008). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Erna Megawati. (2019). Penggunaan Model Pembelajaran Peer Teaching dalam Pengajaran Tenses pada Mahasiswa EFL. Jurnal DEIKSIS, 11 (01).
Musa Thahir, Zubaidah Amir MZ. (2019). Pemahaman Konsep Matematika Melalui Pendekatan Reciprocal Teaching Pada Siswa Kelas X MAN Kuala Enok. Instructional Development Journal, 2(1).
Syaiful Bahri Djamarah, Aswan Zain. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Nurmiati, Mantasiah. (2017). Keefektifan Penggunaan Metode Pembelajaran Tutor Sebaya (Peer-Teaching) Dalam Kemampuan Membaca Memahami Bahasa Jerman Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Bontonompo Kabupaten Gowa. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 1 (1).
Ni Putu Puspa Rita Dewi. (2010). Penerapan Metode Picture And Picture untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Dongeng Pada Siswa kelas X2 SMA Negeri 1 Seririt. Skripsi (Tidak terbit). Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia. FBS Undiksha.
Imron Rosidi. (2009). Menulis Siapa Takut. Jakarta: Kanisius.
I Wayan Budi Setiawan, I Gede Artawan, I Wayan Rasna. (2014). Penerapan Metode Pembelajaran Tutor Sebaya (Peer Teaching) untuk Meningkatkan Pemahaman Isi Teks Dongeng Siswa Kelas VII A1 di SMP Negeri 3 Sawan. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Undiksha, 2(1).
Henry Guntur Tarigan. (2008). Menulis sebagai suatu keterampilan berbahasa (Edisi Revisi). Bandung: Angkasa.
M. Sobry Sutikno, Pupuh Fathurrohman. (2010). Strategi Belajar Mengajar Melalui Penanaman Konsep Umum & Konsep Islami. Bandung: Refika Aditama.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v3i1.9034
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.