ANALISIS PEMILIHAN MEDIA PEMBELAJARAN SENTRA IMTAQ DI TK NEGERI PEMBINA 3 PEKANBARU

Nopa Wilyanita, Utari Tri Wahyuni

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemilihan media pembelajaran sentra Imtaq yang tepat bagi anak dan bagaimana cara guru memilih media pembelajaran yang menarik bagi anak. Subjek penelitian ini adalah guru disentra Imtaq TK Negeri Pembina 3 Kota Pekanbaru. Metode penelitian ini adalah deskriptif  kualitatif. Hasil penelitian ini untuk anak adalah Melatih konsentrasi anak,  Mengajari anak lebih cepat dengan waktu relatife singkat, Menambah daya pengertian dan ingatan, serta Pembelajaran yang menyenangkan. Sedangkan untuk gurunya adalah (1) media yang digunakan oleh guru sudah meningkatkan antusias anak saat belajar, (2) media yang diterapkan oleh guru sudah baik dan anak bisa menyelesaikan kegiatan yang diberikan oleh guru,(3) guru sudah kreatif dalam pembuatan media pembelajaran.


Full Text:

PDF

References


Fadilillah, M, 2017. Bermain dan Permainan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group

Gunawan, Imam, 2013. Metode Penelitian Kualitatif Teori Dan Praktik. Jakarta: PT. Bumi Aksara

Jalinus, Nizwardi dkk, 2016, Media dan Sumber Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group

Khadijah, 2015. Media pembelajaran anak usia dini. Medan: Perdana Publishing

Latif, Mukhar dkk, 2013. Orientasi Baru Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group

Suryana, Dadan, 2016. Pendidikan Anak Usia Dini Stimulusdan Aspek Perkembangan Anak. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group




DOI: http://dx.doi.org/10.24014/kjiece.v1i2.6297

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 KINDERGARTEN: Journal of Islamic Early Childhood Education

Diterbitkan oleh:

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau
Jalan HR. Soebrantas KM 15,5, Simpang Baru, Tampan, Pekanbaru - Riau
email: jcie.piaud@uin-suska.ac.id

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.