PENGGUNAAN METODE DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG PERKALIAN DAN KEDUDUKAN SERTA PERAN ANGGOTA KELUARGA SISWA
Abstract
Penelitian bertujuan untuk meningkatkan motivasi siswa untuk meningkatkan kemampuan dalam menjawab soal-soal melalui lembar kegiatan siswa (LKS). Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) di di kelas II SDN 009 Sungai Sirih Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus, yaitu siklus I dan siklus II, yang mana tiap-tiap siklus ini dilakukan beberapa tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Dari penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa Penggunaan metode diskusi dapat meningkatkan pemahaman siswa dalam pelajaran Matematika dan mata pelajaran IPS.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.24014/suara%20guru.v3i4.4884
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Suara Guru: Jurnal Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora (SG-JPSSH)
ISSN (2477-6351)
Suara Guru(Print ISSN 2477-6351): Jurnal Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora (SG-JPSSH) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.