PROFIL PENCAPAIAN TUGAS PERKEMBANGAN SISWA DI SMP NEGERI 8 TELUK KUANTAN
Abstract
Penelitian tentang Profil Pencapaian Tugas Perkembangan Siswa di SMP
Negeri 8 Teluk Kuantan merumuskan bagaimana profil kelompok siswa
dalam sepuluh aspek perkembangan. Penelitian bertujuan untuk
mengetahui sepuluh aspek perkembangan siswa dalam bentuk distribusi
frekuensi pencapaian tugas, gambaran butir tetinggi dan terendah.
Penelitian dilakukan dengan metode deskriftif kuantitatif untuk
memperoleh gambaran empiris. Sampel penelitian diambil dari 50 % dari
jumlah populasi dengan menggunakan random sampling. Alat
pengumpulan data tentang profil pencapaian tugas perkembangan tersebut
berupa komputer program ATP versi 3.5. Penelitian menghasilkan
perkembangan pencapaian tugas siswa kecondongan positif. Secara umum
delapan butir tertinggi siswa di SMP Negeri 8 Teluk Kuantan berada dalam
tahap sadar diri, dan delapan butir terendah juga delapan butir tertinggi.
Negeri 8 Teluk Kuantan merumuskan bagaimana profil kelompok siswa
dalam sepuluh aspek perkembangan. Penelitian bertujuan untuk
mengetahui sepuluh aspek perkembangan siswa dalam bentuk distribusi
frekuensi pencapaian tugas, gambaran butir tetinggi dan terendah.
Penelitian dilakukan dengan metode deskriftif kuantitatif untuk
memperoleh gambaran empiris. Sampel penelitian diambil dari 50 % dari
jumlah populasi dengan menggunakan random sampling. Alat
pengumpulan data tentang profil pencapaian tugas perkembangan tersebut
berupa komputer program ATP versi 3.5. Penelitian menghasilkan
perkembangan pencapaian tugas siswa kecondongan positif. Secara umum
delapan butir tertinggi siswa di SMP Negeri 8 Teluk Kuantan berada dalam
tahap sadar diri, dan delapan butir terendah juga delapan butir tertinggi.
Keywords
Profil Pencapaian Tugas, Perkembangan Siswa
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.24014/suara%20guru.v2i2.2400
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Suara Guru: Jurnal Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora (SG-JPSSH)
ISSN (2477-6351)
Jalan H. R. Soebrantas KM. 15.5, Simpangbaru, Tampan
indexed by :
Suara Guru(Print ISSN 2477-6351): Jurnal Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora (SG-JPSSH) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.