Pemberian Reward untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pkn Siswa Sekolah Dasar

* Surdialis

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa SD Negeri 013 Sukamaju dengan pembelajaran menggunakan pemberian reward serta meningkatkan aktivitas guru dan siswa dalam proses belajar mengajar khususnya pada pelajaran PKn. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK), hasil penelitian menunjukkan hasil hasil belajar PKn kelas V SD Negeri 013 Sukamaju meningkat, dengan kata lain dari 43 siswa ada 33 siswa yang hasil belajarnya tuntas padahal sebelumnya menunjukkan dari 43 siswa hanya 14 siswa yang mendapat predikat tuntas. Jadi pembelajaran PKn dengan menggunakan metode pemberian reward dapat meningkatkan hasil belajar

Keywords


Reward, Hasil Belajar

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24014/suara%20guru.v4i3.10289

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Suara Guru: Jurnal Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora (SG-JPSSH)

ISSN (2477-6351)

US/Indonesia Teacher Education Consortium (USINTEC) UIN Suska Riau
Jalan H. R. Soebrantas KM. 15.5, Simpangbaru, Tampan
 
 indexed by :
 Logo IPI
 

Creative Commons License
Suara Guru(Print ISSN 2477-6351): Jurnal Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora (SG-JPSSH) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Flag Counter