User Profile

ciki mia

Affiliation kamarupa gruops
Bio Statement

Brand dan Branding! Dua kata ini pastinya sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat saat ini. Pola kata nya terbilang hampir sama. Namun pada kenyataanya, terdapat perbedaan yang cukup signifikan terkait pengertian dari dua kata tersebut. Brand atau merek diyakini dan terbukti sangat berpengaruh ter­hadap kesuksesan sebuah bisnis. Brand dapat menentukan kekuatan nilai dari suatu produk dan dapat membedakan dari produk pesaing. Brand tidak hanya bermanfaat bagi produsen namun juga bagi konsumen.Oleh karenanya ada salah satu perusahaan yang mempunyai kualitas yang mempuni dalam membuat design sebut saja kamarupa dalam. Sebut saja "Kamarupa" adalah salah satu bentuk perusahaan branding dan design grafik yang bergerak di bidang digital marketing. Bila kita lihat lebih dalam lagi kamarupa ini merupakan agency internasional dari indonesia yang menyediakan layanan seperti website design jakarta dan graphic design jakarta yang mempunyai banyak template company profile yang tidak dimiliki oleh siapapun, dimana di kerjakan juga oleh para designer profesional dan juga sangat cepat sehingga manfaat yang didapat bila menggunakan jasa dari kamarupa akan merasa puas. Menurut Kotler Amstrong dalam diktatnya yang dikeluarkan tahun 2009, brand atau merek adalah suatu nama, kata, simbol, tanda, atau desain, atau kombinasi dari semuanya yang mengidentifikasi pembuat atau penjual produk dan jasa tertentu. Sementara menurut Essel R Dillavou, Merek adalah suatu lambang, simbol, tanda, perkataan atau susunan kata-kata di dalam bentuk suatu etiket yang dikutip dan dipakai oleh seseorang pengusaha atau distributor untuk menandakan barang-barang khususnya dan tidak ada orang lain mempunyai hak sah untuk memakainya, desain atau trade mark menunjukkan keaslian tetapi sekarang itu dipakai sebagai suatu mekanisme periklanan. Sehingga, bisa dikatakan bahwa merek atau brand itu ialah tanda atau sign untuk membedakan barang-barang atau jasa yang sejenis yang dihasilkan atau diperdagangkan seseorang atau kelompok orang atau badan hukum dengan barang-barang atau jasa yang sejenis yang dihasilkan oleh orang lain, yang memiliki daya pembeda maupun sebagai jaminan atas mutunya dan digunakan dalam kegiatan perdagangan barang atau jasa. Sementara branding menurut Amalia E Maulana dalam tulisannya ialah suatu kumpulan kegiatan komunikasi yang dilakukan perusahaan dalam proses membangun dan membesarkan brand atau merek.