Strategi Meningkatkan Kualitas Agen Dalam Memperkuat Pangsa Pasar Asuransi Syariah Di Indonesia : Systematic Literatur Riview
Abstract
Keywords
References
AASI. (2023). Kinerja Dan Analisis Industri Asuransi Syariah Triwulan Iv Desember 2022. (April), 1–23.
Al Arif, M. N. R., & Firmansyah, B. (2021). Market structure and profitability: Evidence in the Indonesian islamic insurance industry. International Journal of Business and Society, 22(2), 1004–1014. https://doi.org/10.33736/ijbs.3778.2021
Asmara, G. I., & Nuriaslami. (2021). Pengaruh Proses Komunikasi Pemasaran Produk Asuransi Terhadap Minat Beli Calon Nasabah Asuransi. Jurnal Ilmu Ekonomi Dan Bisnis Islam, 3(2), 149–161. https://doi.org/10.24239/jiebi.v3i2.72.149-161
Azhari, A. R., & Sukmaningrum, P. S. (2021). Determinan Profitabilitas Perusahaan Asuransi Syariah Di Indonesia. Jurnal Ekonomi Syariah Teori Dan Terapan, 8(4), 426. https://doi.org/10.20473/vol8iss20214pp426-438
Dewi, R. (2023). ISSN: xxxx-xxxx (Online) Advances in Marketing Research. 1(1), 48–58.
Dhona Shahreza, dan. (2021). Strategi Akselerasi Insurtech Syariah Meningkatkan Nasabah Pengguna Asuransi di Indonesa (Studi Kasus Startup YukTakaful). IJIEB: Indonesian Journal of Islamic Economics and Business, 6(2), 73–85.
Ermayanis, E., & Fatimah MZ, N. (2020). Pengaruh Promosi terhadap Penjualan Polis Asuransi Syariah. AL-Muqayyad, 3(2), 144–152. https://doi.org/10.46963/jam.v3i2.201
Fitrah, A. T., & Aslami, N. (2022). Peran Agen Dalam Menentukan Perencanaan Pemasaran dan Meningkatkan Minat Nasabah terhadap Produk Asuransi Syariah. Mimbar Kampus: Jurnal Pendidikan Dan Agama Islam, 21(1), 25–33. https://doi.org/10.47467/mk.v21i1.872
Hafifi, A., & Afandi, S. (2023). Praktik Asuransi Syariah Di Indonesia. Madani Syari’ah, 6(1), 57–67. https://doi.org/10.51476/madanisyariah.v6i1.485
Hamidah, C., Ramadhan, M., & Aslami, N. (2023). Pengaruh Pelatihan Kerja dan Kompensasi terhadap Kinerja Agen Asuransi yang Tidak Memenuhi Target pada AJB BumiPutera 1912 Medan. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 5(3), 1206–1216. https://doi.org/10.47467/elmal.v5i3.3950
Hanafi, dan U. S. (2020). Analisisi Persepsi Peserta Asuransisyariah Terhadap Kualitas Pelayanan Agen (Studi Perusahaan Pada Pt. Bumiputera Cabang Serang). 6(2), 161–174.
Harianja, L. R., Sugianto, & Daulay, A. N. (2024). Systematic Literatur Riview : Analisis Transformasi Digital Industri Asuransi Potensi (Insurtech) Di Indonesia. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 13(02), 466–480.
Hariantini, Z., Fakhri, M., Wijaya, P. A., & Arifuddin, M. (2024). Progresivitas Asuransi Syariah Sebagai Partisi Industri Keuangan Non Bank ( IKNB ) Syariah di Indonesia The Progressivity of Sharia Insurance as a Partition of the Sharia Non-Bank Financial Industry ( IKNB ) in Indonesia. 5(2), 7446–7457.
Hasanah, N. (2023). Pengaruh Strategi Manajemen Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Asuransi Syariah Al-Amin Medan. MUKADIMAH: Jurnal Pendidikan, Sejarah, Dan Ilmu-Ilmu Sosial, 7(1), 55–63. https://doi.org/10.30743/mkd.v7i1.6569
Mei, N., & Caesar, P. (2024). Strategi Pemasaran Produk Asuransi Syariah Dalam Menarik Minat Generasi Milenial Melalui Media Sosial. 1(5), 44–53.
Nasution, S. A., & Yusrizal, Y. (2022). Tingkat Pemahaman dan Jasa Agen Dalam Meningkatkan Minat Calon Nasabah Menjadi Peserta Asuransi Syariah di PT Prudential Life Assurance Cabang Binjai Timur. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 3(5), 975–983. https://doi.org/10.47467/elmal.v3i5.995
Oberlian, O. (2019). Pengaruh Sistem Reward, Motivasi Dan Keterampilan Komunikasi Terhadap Produktivitas Kerja Agen Asuransi Sequis Life Jakarta. Jurnal Ekonomi Manajemen, 5(2), 124–133. https://doi.org/10.37058/jem.v5i2.1126
Prasetyo, E. Y., Sumarwan, U., & Hasanah, N. (2024). Enhancing Unit-linked Insurance Consumer Loyalty : The Role of Service Quality , Information Asymmetry , and Agent Marketing Strategies. 9, 142–162.
Prayogi, F. (2023). Faktor-Faktor Membuat Masyarakat Trauma pada Produk Asuransi di Kota Binjai. Dawatuna: Journal of Communication and Islamic Broadcasting, vol 3 no 3, 657–664. https://doi.org/10.47476/dawatuna.v3i3.2730
Putri, N. (2021). VISA : Journal of Visions and Ideas Sekitar VISA : Journal of Visions and Ideas. VISA: Journal of Visions and Ideas, 3(3), 464–474.
Rahmawati, L., Sholikhah, F., Muslimah, H., Amalia, I. R., & Maghfiroh, L. (2022). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Nasabah Pada Asuransi Syariah Pt Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Surabaya. PROFIT: Jurnal Kajian Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 5(2), 30–43. https://doi.org/10.33650/profit.v5i2.3201
Ramadhani, D., Soemitra, A., & Imsar, I. (2023). Pengaruh Kinerja Agen Asuransi terhadap Kepuasan Nasabah dalam Proses Penyelesaian Klaim Produk Asuransi Jiwa: Studi Kasus pada AJB Bumiputera 1912 Wilayah Medan. As-Syirkah: Islamic Economic & Financial Journal, 2(2), 209–214. https://doi.org/10.56672/syirkah.v2i2.106
Saniah, I., & Aidatus Sholihah, N. (2023). Pengaruh Strategi Pemasaran Agen terhadap Pencapaian Penjualan Produk Asuransi Siswakoe (Studi Kasus di PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Pusat Divisi Syariah Jakarta Selatan). Mutawasith: Jurnal Hukum Islam, 6(1), 37–52.
Sari, A. M., & Rahma, T. I. F. (2022). The Role of Agents in Increasing Sharia Insurance Customers at PT . Askrida Syariah Insurance Medan Branch Peranan Agen dalam Meningkatkan Nasabah Asuransi Syariah di PT . Asuransi Askrida Syariah Cabang Medan. Jurnal Ekonomi Manajemen Akuntansi Dan Keuangan, 3(2), 433–444.
Tampubolon, S. R. A., & Lubis, F. A. (2023). Strategi Pemasaran Agen Untuk Mencapai Target Perusahaan Dengan Penjualan Produk Asuransi Umum Pada Pt. Asuransi Umum Bumiputera Muda Cabang Medan. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 8(3), 15–22.
Triandini, E., Jayanatha, S., Indrawan, A., Werla Putra, G., & Iswara, B. (2019). Metode Systematic Literature Review untuk Identifikasi Platform dan Metode Pengembangan Sistem Informasi di Indonesia. Indonesian Journal of Information Systems, 1(2), 63. https://doi.org/10.24002/ijis.v1i2.1916
Widigdo, A. M. N., & Rusdiyana, A. S. (2022). Development Strategy of Sharia Insurance in Indonesia. Budapest International Research …, (December), 31199–31212.
Yuswardi, Y., & Jesen, J. (2022). Analisa Dampak Intrinsic & Extrinsic Reward, Employee Perceived Training Effectiveness Dan Leadership Terhadap Perfoma Karyawan Yang Dimediasi Oleh Motivasi Karyawan Pada Agen Asuransi Kota Batam. ECo-Buss, 5(1), 146–158. https://doi.org/10.32877/eb.v5i1.333
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jiik.v14i2.33186
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.