slot gacor slot gacor hari ini slot gacor 2025 demo slot pg slot gacor slot gacor
El-Jughrafiyah Template'S

El-Jughrafiyah Template'S

El-Jughrafiyah

Nama Penulis

Volume, 1, Issue 1, Tahun 2021

Judul Terdiri dari Topik Artikel: Terdiri dari Desain Penelitian, Populasi, dan Tempat; dengan huruf 16pt, Tebal, Garamond

Penulis Pertama1, Penulis Kedua2, dan Penulis Ketiga3

1 Program studi pendidikan matematika, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

1,2 Program studi pendidikan matematika, Institut Agama Islam Negeri Palopo

ABSTRAK. Gunakan huruf Garamond 10pt dengan satu spasi antar baris. Left indent 2.5cm dan right indent 0 cm dan panjang maksimum terdiri dari 250 kata. Abstrak minimal harus memuat tujuan utama, metodologi, temuan utama dan simpulan.

Kata kunci: gunakan huruf Garamond, 10pt, lower case; antara 4 - 8 katakunci. Kata kunci harus mereflesikan topik, subtopik, tema, desain penelitian dan konteks penelitian.

 

Pendahuluan

Pada bagian judul bagian, Garamond, 12 pt, tebal, dengan jarak 6 pt spasi ke batang tubuh teks. Selanjutnya, untuk isi, gunakan Garamond, 12 pt, normal dengan menggunakan satu spasi antar baris dan 6 pt spacing untuk antar paragraph. Untuk menggunakan gaya selingkung jurnal ini, cukup ikuti template yang anda baca ini.

Sedangkan untuk konten pada bagian pendahuluan, harus memuat: Pertama, pemaparan topik utama penenelitian. kedua, memuat literatur terbaru terkait dengan mensitasi literatur penelitian terbaru terkait dengan artikel yang dikaji. Ketiga, harus menunjukkan kesenjangan yang belum terisi oleh penelitian/literatur, ketidakkonsistenan dan kotrovrsi yang muncul diantara literatur yang ada. Keempat, memuat permasalahan, tujuan kajian, kontek kajian, dan unit analisis yang digunakan, dan Kelima, menampilkan apa yang dibahas dalam struktur artikel.

METODe

Bagian metodologi menggambarkan langkah-langkah yang dilalui dalam mengeksekusi kajian. Oleh karena itu perlu ditampilkan dengan cukup detail kepada pembaca mengapa metode yang digunakan reliabel dan valid dalam menyajikan temuan. Adapun unsur yang harus ada dalam bagian ini teknik sampling, pengumpulan data, dan ukuran yang digunakan.

Hasil DAN PEMBAHASAN

Hasil

Ketentuan utama dalam menuliskan temuan penelitian, sebagai berikut:

  • Sajikan temuan secara singkat, dengan tetap memberikan detail yang cukup untuk mendukung kesimpulan
  • Boleh menggunakan tabel atau gambar, tetapi tidak melakukan pengulangan informasi yang sama.
  • Setiap temuan harus diinterpretasikan dengan baik

 

Pembahasan

Bagian diskusi ini sebaiknya ditulis antara 1000 – 1500 kata. Bagian ini merupakan bagian yang paling panting dari sebuah artikel ilmiah. Oleh karena itu, bagian ini harus:

  • Menyatakan ulang tujuan utama penelitian
  • Mengafirmasi kembali pentingnya penelitian dengan menyatakan kontribusi utamanya
  • Menyimpulkan temuan terkait dengan tujuan penelitian atau hipotesis
  • Menghubungkan kembali temuan dengan literatur dan hasil yang ditemukan oleh peneliti lainnya.
  • Menyediakan penjelasan yang memungkin bagi temuan-temuan  tak terduga.
  • Mendiskusikan implikasi dari kajian
  • Menyampaikan keterbatasan penelitian
  • Mendiskusikan kelanjutan penelitian  (Kotzé, 2007)

 

Untuk gaya selingkung dan format penulisan lain silahkan perhatikan panduan berikut.

Gaya selingkung dan Pengaturan Format.

Template ini sudah diset berdasarkan gaya selingkung dan pengaturan format untuk Artikel. Jadi, anda hanya memilih gaya atau style tersebut.

Gaya/style yang digunakan pada templaate ini yaitu:

  1. Title, untuk judul
  2. Author, untuk nama penulis
  3. Address, untuk alamat
  4. Abstract, untuk abstrak
  5. Keywords, untuk kata kuncu
  6. Heading 1, untuk judul bagian
  7. Heading 2, untuk judul sub-bagian
  8. Equation and Enumeration
  9. Figure (or Gambar), untuk caption gambar
  10. Table (or Tabel), untuk caption tabel

Rumus

Aturan penulisan untuk rumus matematika, harus menggunakan Equation dengan indent 1.27 pt, and nomor dimulai dari (1).

Gaya penulisan equation dapat dilihat dibawah.

 

                                                                                      (1)

dengan:

x : variable

k : index                             

Judul bagian dan Sub-bagian

Klik  Heading 1, untuk judul bagian , Heading 2 untuk judul sub bagian.

Gambar dan Tabel

Semua gambar harus diletakan ditengah dan diberi nomor secara berurutan.

 

Gambar 1. Ketin judul gambar di sini

Semua tabel harus diletakkan ditengah  dan diberi nomor secar berurutan.

Tabel 1. Lihat tabel dibawah sebagai contoh

No

Nilai Perkembangan

Siklus I

Siklus II

Jumlah

Peserta didik

Persentase

Jumlah

Peserta didik

Persentase

1

5

12

30

6

15

2

10

6

15

3

7,5

3

20

8

20

11

27,5

4

30

14

35

20

50

Total

40

100

40

100

 

Panjang Artikel

Panjang artikel maksimal sebanyak 20 halaman termasuk  gambar, tabel, nomenklatur, referensi dan lain-lain.

Nomenclatur

Jika perlu

Referensi

Penulisan harus menggunakan Mendeley untuk sitasi dan APA 6 (American Psychological Assosiation version 6) sebagai gaya referensi (“APA Format – 6 th Edition,” n.d.).

Contoh sitasi, citation 1 (Abdul Rahman, Mohammad Yusof, Kashefi, & Baharum, 2012), citation 2 (Ahmad, 2012) and citation 3 (Hanapi, 2013)

Kesimpulan

Kesimpulan terdiri dari rangkuman dari artikel.

Penghargaan

Jika perlu anda bisa meenambahkan penghargaan pada bagian ini.

REferensi

Abdul Rahman, R., Mohammad Yusof, Y., Kashefi, H., & Baharum, S. (2012). Developing mathematical communication skills of engineering students. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 46, 5541–5547. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2012.06.472

Ahmad, F. A. (2012). Philosophical Underpinnings of Islamic Management Method: Worldview , Epistemology and Ontology. International Journal of Humanities and Social Science, 2(20), 150–161.

APA Format – 6 th Edition. (n.d.).

Hanapi, M. S. (2013). The Conceptual Elements of the Development Worldview in the Qur’an: A Study of Thematic Exegesis. American International Journal of Social Science, 2(3), 40–55.

Kotzé, T. (2007). Guidelines on writing a first quantitative academic article. Pretoria: University of Pretoria.