Perancangan Strategi Pemasaran dengan Menggunakan Metode Swot di CV. Sekar Sari Roti Pekanbaru

misra hartati hartati

Abstract


CV. Sekar Sari Roti merupakan industri pembuatan roti seperti roti manis, tawar, selai dan lain-lain. CV. Sekar Sari Roti mempunyai target produksi sebesar 9000 unit/bulan. Dengan tingginya target yang ingin di capai, sehingga perusahaan harus mempunyai strategi pemasaran. Ketatnya persaingan industri yang berada dikawasan Pekanbaru menyebabkan berkurangnya pangsa pasar dan pemasaran produk tidak merata Manfaat yang diharapkan dari penelitian ini adalah Perusahaan dapat mengetahui posisi strategi organisasinya saat ini yang dilihat dari faktor ekternal dan faktor internal serta mengetahui posisi strategi perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode SWOT. Melalui penerapan metode SWOT ini, CV. Sekar Sari Roti dapat merancang strategi pemasaran dan posisi strategi perusahaan dengan tahapan penilaian faktor Internal dan eksternal serta diagram SWOT dan analisa diagram fishbone. Berdasarkan metode SWOT menunjukkan posisi strategi di CV. Sekar Sari Roti berada pada kuadran II Stability yaitu memanfaatkan peluang yang ada dengan cara meminimalkan kelemahan yang ada.

Full Text:

PDF

References


Afrillita, Nur. Analisa SWOT dalam menentukan strategi pemasaran sepeda motor. Vol 10 No. 3 (2013).

AG, Hartono, Tri, Sigit. Analisa SWOT dan penetapan strategi pemasaran. Vol. 1 No. 1 April 2013

Dajan, Anto. Pengantar metode statistic jilid 1, Jakarta. 1986

Diniaty, Dewi, Agusrinal. Perancangan strategi pemasaran anyaman pandan. Vol. 11 No. 2, Juni 2014.

Erhard, Valentine K. Away with SWOT analysis use defensive/offensive evaluation instead . Vol. 21 No. 2, Maret 2005.

Freedy, Rangkuti. Riset Pemasaran, PT. Gramedia Pustaka Utama Jakarta. 1996

Freedy, Rangkuti. SWOT Balanced Score Card, Penerbit Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. 2011

Gazpers, Vincent. Statistik dan Probabilitas, Penerbit Gramedia. 2003

Gay, L.R dan Diehl, P.L (1992), Research Methods for Business and Management, Macmillan Publishing Company, New York

Nugroho, Ryan. Pengaruh people, physical evidence, product, promotion, price and place terhadap tingkat kunjngan di café coffe cozies. Vol. 1 No 2 (2003).

Putra, Dedi. Position analysis and marketing strategy in using its competition analytical herarchy proses (AHP), competitive profile matrix ( CPM ) and internal external matrix (Matrix IE). Skripsi Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau.

Ridwan. Belajar mudah penelititan Untuk Guru, Karyawan dan Peneliti Pemula, Bandung. 2005

Rifqi, Farid. Analisis strategi Dea Cake and Bakery di kota Kepanjen. Vol 2 No 12 maret 2015.




DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jti.v2i2.5100

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 misra hartati hartati

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

                                                                                                                                                                                                                                     

Jurnal Teknik Industri

P-ISSN 2460-898X | E-ISSN 2714-6235

Published by:

Industrial Engineering Department

Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Indonesia

Office Address:

H.R. Soebrantas KM 15.5, Tampan, Pekanbaru, Riau, Indonesia 28293

email: jti.fst@uin-suska.ac.id

 

Indexed by:

      

       

 

Creative Commons License

 

JTI : Jurnal Teknik Industri under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.