Analisa Pengaruh Pemasaran Melalui Media Sosial Terhadap Penjualan AMC Media Menggunakan Desain Acak Lengkap

Dyan Elvita Sari, Julian Khafid

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis peran media sosial dalam penjualan pada percetakan AMC Media. Data yang digunakan berupa data penjualan di AMC Media dalam dua bulan yaitu bulan Juni sampai Juli tahun 2021. Dalam penelitian ini terdapat 4 perlakuan yaitu masing-masing media sosial yang dimiliki dan terdapat sebanyak 8 perulangan yang didapat dari data penjualan perminggu sehingga banyaknya sampel pada penelitian ini adalah 32 sampel. Metode desain eksperimen yang digunakan ialah desain acak lengkap. Data dianalisis secara statistik menggunakan Analisis Variansi (Anova). Hasil dari penelitian ini ialah  sehingga  diterima dengan tingkat kepercayaan 95% maka didapatkan tidak adanya pengaruh pemasaran melalui media sosial terhadap penjualan di AMC Media

Full Text:

PDF

References


A. M. Kaplan and M. Haenlein, Users of the world! The challenges and opportunities of social media, Bus Horiz. 53(1) (2010) 59-68.

D. L. Williams, V. L. Crittenden, T. Keo, and P. McCarty, The use of social media: an exploratory study of usage among digital natives, J. Public Aff. 12(2) (2012) 127-136.

V. Z. rizal and E. E. Lubis, Social Media Marketing Twitter dan Brand Image Restoran Burger, J. Ilmu Komunikasi FISIP Univ. Riau Pekanbaru. 5(2) (2014) 155-165.

L. Moriansyah, Pemasaran Media Sosial: Antecedents dan Consequences, J. Penelitiian Komunikasi dan Opini Publik. 19(2) (2015) 124068.

J. romdonny, M. Lucky and N. Rosmadi, Peran Media Sosial dalam mendukung Pemasaran Produk Organisasi Bisnis, IKRAITH Ekonomi. 1(1) (2018) 25-30.

W. F. Oktaviani and A. Fatchiya, Efektivitas Penggunaan Media Sosial Sebagai Media Promosi Wisata Umbul Ponggol Kabupatan Klaten. J. Komunikasi Pengembangan 17(1) (2019) 13-27.

S. H. Sudjana, Desain dan Analisa Eksperimen. 1994.

M. Lentner and T. Bishop, Experimental design and analysis, Valley Publisher, 1986.

N. Sudjana, Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar, PT Remaja Rosdakarya, 2006.

P. D. Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan, 2011.

Montgomery, D. C., Design and Analysis of experiments, John Wiley & Sons, 2003.

A. A. Mattjik and I. M. Sumertajaya, Perancangan Percobaan dengan Aplikasi SAS dan Minitab, PT penerbit IPB, 2013.

M. Siska and R. Salam, Desain Eksperimen pengaruh Zeolit Terhadap Penurunan Limbah Kadmium, J. Ilmu Teknologi Indonesia 11155(18) (2012) 173-184.




DOI: http://dx.doi.org/10.24014/icopss.v1i1.18932

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

Journal ICoPSS : Indonesian Council of Premier Statistical Science

Publisher: Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Website: http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/icopsic
Official Email: ICoPremierStat@uin-suska.ac.id
Address: Jl. H.R. Soebrantas Km. 15.5 No. 155 Gedung Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau Kel. Tuahmadani Kec. Tampan Pekanbaru - Riau 28293
 

View My Stats

Flag Counter

Creative Commons Licence
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.