Pengaruh Penerapan Model PBL Berbantuan Media PAJUSUN Terhadap Pemahaman Konsep Penjumlahan Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afridiani, T., Soro, S., & Faradillah, A. (2020). Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Berbasis Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis. Euclid, 7(1), 12. https://doi.org/10.33603/e.v7i1.2532
Agusti, A., Sumarno, S., & Imawati, V. (2023). Pengembangan media pembelajaran berbasis aplikasi android Pada teknik dasar lari jarak pendek. Patria Eduacational Journal (PEJ), 3(3), 253–262. https://doi.org/10.28926/pej.v3i3.1192
Andani, Y., & Desfitri, R. (2023). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Persamaan Dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Pada Peserta Didik Kelas X Ips Sman 13 Padang. Jurnal Tunas Pendidikan, 5(2), 263–273. https://doi.org/10.52060/pgsd.v5i2.1030
Andraeni, R. V., Supriyatna, A., & Istiningsih, G. (2023). Pengaruh Model Problem Based Learing Berbantuan Media Papan Pecahan Dan Geometri (Pari) Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Kelas Iv. Jurnal Holistika, 5(1), 34. https://doi.org/10.24853/holistika.5.1.34-40
Ardianti, R., Sujarwanto, E., & Surahman, E. (2021). DIFFRACTION: Journal for Physics Education and Applied Physics Problem-based Learning: Apa dan Bagaimana. DIFFRACTION: Journal for Physics Education and Applied Physics, 3(1), 27–35. http://jurnal.unsil.ac.id/index.php/Diffraction
Chodijah, S. (2021). Penggunaan media bahan alam untuk meningkatkan penalaran matematis anak usia 5-6 tahun. Action Research Journal, 1(2), 2808–5159.
Elementary, J. (2019). Analisis Kemampuan Penjumlahan Dan Pengurangan Bilangan Pada Siswa SD. 2(2), 39–43.
Fitriani, F. (2019). Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas Iv Sdit Cahaya Robbani Kepahiang.
Kamarudin. (2018). Pengaruh Model Contextual Teaching & Learning Dan Guided Discovery Terhadap Pemahaman Belajar Matematika. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 42(7), 0–8.
Khoerunnisa, P., & Aqwal, S. M. (2020). Analisis Model-model Pembelajaran. Fondatia, 4(1), 1–27. https://doi.org/10.36088/fondatia.v4i1.441
Maryam, S., Fonna, M., Marhami, M., Nuraina, N., & Aklimawati, A. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Jurnal Pendidikan Matematika Malikussaleh, 3(1), 91. https://doi.org/10.29103/jpmm.v3i1.11350
Nurlita, J., Robandi, B., & Dyas Fitriani, A. (2019). Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jpgsd, Iii, 174–184.
Pranata, E. (2016). Implementasi Model Pembelajaran Group Investigation (GI) Berbantuan Alat Peraga Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika. JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 1(1), 34. https://doi.org/10.26737/jpmi.v1i1.80
Rosyidah, E. N., Djazilan, S., & Andriyanto, R. (2023). Penggunaan Media Papan Jusun ( Penjumlahan Bersusun ) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Penjumlahan Kelas I SDN. National Conference For Ummah, 01(1), 135–139.
Sugiyono, P. D. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Sundayana, M. (2020). Statistika Penelitian Pedidikan. Bandung: ALFABETA.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ejpe.v8i1.35942
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Terindeks:
Dipublikasikan oleh:

el-ibitadiy : Journal of Primary Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.