Penerapan Model Pembelajaran Predict Observe Explain Berbantuan Mind Mapping untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ananda, R. (2019a). Penerapan Metode Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(1), 1–10. https://doi.org/10.31004/edukatif.v1i1.1
Ananda, R. (2019b). Perencanaan Pembelajaran (Amiruddin (Ed.); Februari 2). Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI).
Anggreani, C. (2015). LINGKUNGAN PAUD PPs Universitas Negeri Jakarta kritis satu. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 9(2), 343–360.
Dewi, S., Mariam, S., & Kelana, J. B. (2019). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Ipa Siswa Sekolah Dasar Menggunakan Model Contexual Teaching and Learning. JP2SD (Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Sekolah Dasar), 02(06), 1–9. https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/collase/search/search?query=CONTEXTUAL+&authors=&title=&abstract=&galleyFullText=&suppFiles=&dateFromMonth=&dateFromDay=&dateFromYear=&dateToMonth=&dateToDay=&dateToYear=&dateToHour=23&dateToMinute=59&dateToSe
Firman, S., & Ineu, N. H. (2017). Predict-Observe-Explain (Poe) Learning Model for Increase Student’S Concept Understanding on the Material of the Nature of Light. Antology UP, 12–23.
Gemasih, L. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Predict-Observe-Explain (POE) dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas V MIN 12 Aceh Tengah. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 3(2), 6.
Ginting, G. (2019). Meningkatkan Kemampuan Siswa Menentukan Unsur-unsur Segitiga Menggunakan Aturan Kosinus Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw di Kelas X Multimedia SMK Negeri Kabanjahe Tahun Pelajaran 2018/2019.
Gunawan, A. I. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Predict Observe Explain Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Fikih Siswa Kelas Viii Mts Ma’Arif Al …. http://repository.radenintan.ac.id/15497/
Herdiawan, H., & Langitasari, I. (2019). Penerapan pbl untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa pada konsep koloid. 4(1), 24–35. https://doi.org/10.30870/educhemia.v4i1.4867
Larasati, N. (2022). Penerapan Metode Pembelajaran Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Tema Makanan Sehat di Kelas V Sekolah Dasar Negeri 029 Sungai Pinang. 5(2), 176–187.
Masitoh, S. (2020). Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Ditinjau dari Minat Belajar dan AQ Siswa melalui Model Pembelajaran Creative Problem Solving.
Shafariani Fathonah, F. (2016). Penerapan Model Poe (Predict-Observe-Explain) Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Kelas Iv Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 171–178.
Sukardiyono, T. (n.d.). Langkah-langkah Penelitian Tindakan Kelas. 1-.
Sumianto. (2020). Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa Menggunakan Media Pop Up pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 2156–2163.
Surya, Y. F. (2017). Penerapan Metode Eksperimenuntuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV Sdn 011 Langgini Kabupaten Kampar. Jurnal Basicedu, 1(1), 10–20. https://doi.org/10.31004/basicedu.v1i1.150
Wulandari, F. A., Mawardi, M., & Wardani, K. W. (2019). Peningkatan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Kelas 5 Menggunakan Model Mind Mapping. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 3(1), 10. https://doi.org/10.23887/jisd.v3i1.17174
Zuraida, I., Kariadinata, R., & Susilawati, W. (2015). Mind Map Siklus Dan Mind Map Laba-Laba Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Smp Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang. Jurnal Pengajaran Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 20(1), 11. https://doi.org/10.18269/jpmipa.v20i1.556
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ejpe.v7i1.29829
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Terindeks:
Dipublikasikan oleh:
el-ibitadiy : Journal of Primary Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.